Breaking News:

Peduli Banjir Kalbar, BPJS Kesehatan Salurkan 1.000 Paket Bahan Pokok untuk Warga

Distribusinya kami serahkan seluruhnya ke Pak Gubernur Sutarmidji yang memahami data dan daerah mana saja yang terdampak.

Penulis: Ferryanto | Editor: Nina Soraya
Tribun Pontianak/Ferryanto
Sekretaris BPJS Kesehatan Arief Syaefudin didampingi Deputi Direksi Wilayah Banten Kalbar dan Lampung Lisa Nurena dan Kepala Cabang Pontianak Adiwan Qodar menyerahkan bantuan 1000 paket bahan pokok bagi korban banjir di Kalimantan Barat, Jumat 26 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO,ID,PONTIANAK - Sudah satu bulan terakhir bencana banjir melanda 5 Kabupaten di Kalimantan Barat.

Terdata, 5 Kabupaten di Kalbar yakni Kabupaten Sintang, Melawi, Sanggau, Sekadau, dan Kapuas Hulu tergenang banjir.

Sejumlah pihak menyatakan bahwa banjir yang terjadi dipenghujung tahun 2021 ini merupakan banjir terbesar, terluas dan terlama dalam beberapa tahun terakhir.

Akibat dampak banjir ini, ribuan masyarakat Kalbar di 5 kabupaten tersebut pun terpaksa mengungsi ke daerah aman, dan banjir pun menyebabkan stabilitas kebutuhan pokok masyarakat terganggu.

Peduli dengan korban banjir di Kalimantan Barat, BPJS Kesehatan memberikan bantuan 1.000 paket bahan pokok kepada warga Kalbar yang terdampak banjir.

PMI Kembali Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir di Sekadau

Secara simbolis penyerahan 1.000 paket bantuan bahan pokok dilakukan oleh Sekretaris BPJS Kesehatan Arief Syaefudin didampingi Deputi Direksi Wilayah Banten Kalbar dan Lampung Lisa Nurena dan Kepala Cabang Pontianak Adiwan Qodar kepada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Sekretaris BPJS Kesehatan, Arief Syaefudin, menyampaikan bahwa distribusi 1.000 paket bahan bantuan itu diserahkan seluruhnya ke Pemerintah Provinsi Kalbar yang lebih memahami karakter lokasi bencana.

''Distribusinya kami serahkan seluruhnya ke Pak Gubernur Sutarmidji yang memahami data dan daerah mana saja yang terdampak,'' ujarnya.

Disadarinya jumlah paket bantuan yang diserahkan memang tidaklah seberapa, namun ia berharap dapat sedikit meringankan beban dari masyarakat yang terdampak banjir.

Pada kesempatan ini, ia pun mendoakan agar banjir di kalbar dapat segera surut seluruhnya sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal seperti biasa.

TAK MAU Tangani 2 Bencana Sekaligus, Saragih Minta PUPR Kaji Bangun Tanggul Cegah Banjir di Sintang

Pada kesempatan ini iapun memastikan, pelayanan BPJS di lima daerah Kalbar yang dilanda banjir tersebut terus berjalan maksimal, dan iapun memastikan masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas kesehatan akan tetap terlayani.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang menerima langsung bantuan ini diruang kerjanya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak BPJS Kesehatan.

Sutarmidji menyampaikan bahwa terkait distribusi bantuan akan dialirkan ke daerah yang memang masih membutuhkan bantuan diantaranya Kapuas Hulu yang saat ini bajir masih tergolong tinggi.

Diharapnya bantuan yang ada dapat memberi manfaat bagi warga yang menerima.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved