Breaking News:

Menteri PUPR RI Basuki Dialog dengan Masyarakat Betang Lunsa Hilir Putussibau Selatan

Basuki juga merasa senang, kondisi ruas jalan nasional di lintas Timur Putussibau Selatan, sudah berstandar nasional.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Menteri PUPR RI M. Basuki Hadimuljono bersama bersama jajaran PUPR, yang didampingi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, dan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, saat berkunjung dan berdialog dengan masyarakat yang tinggal di Rumah Betang Lunsa Hilir Putussibau Selatan, Jumat 26 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menteri PUPR RI M. Basuki Hadimuljono bersama bersama jajaran PUPR, yang didampingi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat 26 November 2021.

Kunjungan pertama rombongan yaitu di Benda Cagar Budaya Rumah Betang Lunsa Hilir Lintas Timur Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, dan hadir langsung Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, dalam rangka berdialog dengan masyarakat setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri PUPR RI, M. Basuki Hadimuljono menyatakan, pembangunan ruas jalan nasional di daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, merupakan bagian dari misi Presiden RI.

Kapolres Kapuas Hulu Tegaskan Tak Ada Pawai dan Arak-arakan Malam Tahun Baru 2022

"Jadi kami membangun atas dasar perintah dari bapak Presiden RI Jokowi, dan mudah-mudahan apa yang telah dibangun seperti ruas jalan nasional di lintas Timur Putussibau Selatan, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," ujarnya.

Basuki juga merasa senang, kondisi ruas jalan nasional di lintas Timur Putussibau Selatan, sudah berstandar nasional.

"Dulu masyakarat Betang Lunsa Hilir mau ke Putussibau harus melewati sungai dengan biaya 500 ribu, dan sudah bisa ditempuh lewat darat dengan kondisi jalan sudah bagus, hanya 1 liter minyak sudah bisa pulang pergi ke kota Putussibau," ucapnya.

Pastinya kata Menteri PUPR, Pemerintah terus membangun wilayah Kalimantan sampai tuntas baik itu ruas jalan, dan pembangunan lainnya.

"Sesuai dengan visi misi Presiden RI yaitu membangun Indonesia dari wilayah pinggiran," ungkapnya. 

Dalam kunjungan tersebut Basuki Hadimuljono bersama Lasarus dan jajaran Kementerian PUPR serta Bupati Kapuas Hulu, meninjau sejumlah titik lokasi pembangunan ruas jalan nasional lintas timur dari Nanga Era Putussibau Selatan Kapuas Hulu, menuju Kalimantan Timur. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved