Breaking News:

Sekda Kapuas Hulu Protes Kapuas Hulu Masuk Katagori PPKM Level 3

Menyikapi instruksi Menteri Dalam Negeri terkait PPKM level 3 yang diberlakukan di daerah dan termasuk di Kabupaten Kapuas Hulu, Sekretaris Daerah Kap

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas H Mohd Zaini 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menyikapi instruksi Menteri Dalam Negeri terkait PPKM level 3 yang diberlakukan di daerah dan termasuk di Kabupaten Kapuas Hulu, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu H Mohd Zaini menyatakan, instruksi tersebut adalah masalah vaksinasi Covid-19 harus 40 persen.

"Awalnya kita di level 2, karena pelaksanaan vaksinasi di Kapuas Hulu belum mencapai 40 persen, maka belum syarat di level 2, sehingga masuk dalam katagori level 3," ujarnya kepada Tribun, di Kantor Bupati Kapuas Hulu, Kamis 25 November 2021.

Dijelaskan Sekda, di Provinsi Kalimantan Barat yang masuk dalam kategori level 2 hanya kota Singkawang dan Kota Pontianak.

Bantuan Sembako ke Korban Banjir di Kapuas Hulu Terus Bergulir

"Dalam hal tersebut sudah saya sampaikan ke Provinsi Kalbar, presentasi vaksinasi yang belum mencapai 40 persen, tidak bisa menjadi salah satu indikator, karena perbedaan Kota Pontianak dan Kota Singkawang, dengan Kapuas Hulu dan daerah terpencil berbeda sangat jauh, baik geografis maupun demografis yang ada," ucapnya.

Maka dari itu lanjut kata Sekda, tidak bisa samakan presentasi vaksinasi 40 persen itu dijadikan acuan untuk menentukan katagori level.

"Secara logika tidak masuk  akal, awalnya di Kapuas Hulu level 2 diturunkan menjadi level 3, sebab dibandingkan Kapuas Hulu antara Kota Pontianak dan Singkawang,  jauh yaitu persoalan geografi dan demografis," ujarnya.

Zaini juga menjelaskan bahwa, saat ini presentasi vaksinasi vaksin di Kapuas Hulu masih peringkat ke 10 se Provinsi Kalbar.

"Saya sudah tanyakan ke Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, ketersediaan vaksin di Kapuas Hulu tidak ada, bagaimana kita mau memaksimalkan vaksin kalau tidak didukung," ucapnya.

Hal tersebut sudah disampaikan Sekretaris Daerah Kapuas Hulu ke pihak Provinsi Kalbar, terkait minta dukungan memaksimalkan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kami siap memaksimalkan vaksinasi Covid-19," ungkapnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved