Breaking News:

Upah Minimum 2022

Ketua HIPMI Kayong Utara Sampaikan Tanggapan Atas UMK Kayong Utara Tahun 2022

Terkait mekanisme penetapan UMK Kabupaten/kota tentunya dengan mekanisme penentuan dengan rumus serta dilakukan perhitungan.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Ketua HIPMI Kayong Utara, Syarif Rendy Septian Noor. Kamis 25 November 2021. TRIBUN PONTIANAK/DOK. Syarif Rendy Septian Noor. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Ketua HIPMI Kayong Utara, Syarif Rendy Septian Noor menyampaikan tanggapannya atas perkembangan penetapan upah minimum kabupaten untuk tahun 2022.

"Dengan perubahan perhitungan UMK di tahun 2022 beda dengan 2021, sekarang menggunakan peraturan Pemerintah nomor 36 tahun 2021 yang semula sebelumnya memakai PP 38 tahun 2019," ungkap Rendy, Kamis 25 November 2021.

Terkait penetapan UMK Kayong Utara, Rendy menerangkan bahwa Dinas terkait yang akan membahas hal tersebut berkenaan dengan penetapan upah minimum kabupaten.

"Berkenaan dengan UMK Kayong Utara, mungkin Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kayong Utara akan membahas terlebih dahulu berkenaan penetapan UMK tahun 2022," katanya.

Berikut Nilai UMK Tahun 2022 Kabupaten Kayong Utara yang Telah Disepakati

Rendy mengungkapkan, terkait mekanisme penetapan UMK Kabupaten/kota tentunya dengan mekanisme penentuan dengan rumus serta dilakukan perhitungan.

"Untuk sekarang, saya pribadi belum mendengar berapa UMK untuk kayong utara karena belum penetapan, kemudian terkait dengan mekanisme penetapan pasti sudah ada rumus yang sudah baku. dihitung berdasarkan pertumbuhan ekonomi, berapa inflasi, berapa konsumsi perkapita," Dia menambahkan.

Mengenai penetapan, Dia berharap adanya keseimbangan penentuan sehingga kesejahteraan semua pihak terwujud.

"Dengan aturan dan acuan baku tersebut, hasil yang cukup moderat dan baik bagi kedua belah pihak antara pekerja dan pemberi kerja. Harapan saya, dan harapan semua berharap ada keseimbangan sehingga keharmonisan dan kesejahteraan terwujud," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved