Breaking News:

Sebanyak 38 Sekolah Terdampak Banjir di Sekadau, Perpustakaan dan Buku Ikut Terendam

Yang parah diliburkan, SDN 50 Nanga Gonis, sampai perpustakaan terendam, sementara kita minta laporan di data, biar tahu berapa buku yang rusak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Sindika Wulandari
Perpustakaan SDN 50 Gonis Tekam, kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dampak banjir di Kabupaten Sekadau, Kalbar, sebanyak 38 sekolah terendam banjir dan beberapa perpustakaan sekolah terendam air, Selasa 23 November 2021.

Sejumlah sekolah yang terdampak banjir itu diantaranya 12 PAUD, 22 Sekolah Dasar, dan 4 SMP. Akibat banjir juga sejumlah perpustakaan sekolah dan buku-buku ikut terendam seperti yang dialami SDN 50 Nanga Gonis, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Sejumlah buku-buku pelajaran ikut terdampak banjir akibat air yang cukup tinggi menggenangi sekolah tersebut.

Kasi Dikdas, Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Al Sugito mengatakan, akibat banjir tersebut sejumlah sekolah terpaksa meliburkan proses belajar mengajar, ada pula yang mengalihkan proses PTM di rumah-rumah siswa.

"Yang parah diliburkan, SDN 50 Nanga Gonis, sampai perpustakaan terendam, sementara kita minta laporan di data, biar tahu berapa buku yang rusak, kita laporkan ke pusat, solusinya mungkin Dinas Pendidikan Kabupaten dan Provinsi Kalbar juga akan membantu," kata Al Sugito.

Danrem 121/Abw Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Sekadau

Paska banjir dikatakan Sugito saat ini masih dilakukan pendataan terhadap kondisi bangunam serta sarana dan prasarana belajar di sekolah-sekolah yang terdampak. Namun secara umum kerusakan yang dialami tidak begitu parah. Sehingga sekolah dapat beraktivitas seperti biasa.

Terutama saat ini membersihkan sekolah dari lumpur, memisahkan buku yang layak pakai dan tidak akibat terendam banjir. Sementara untuk belajar menggunakan buku-buku yang sebelumnya sudah dibagikan ke siswa. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved