Breaking News:

Ini Aplikasi Pertemanan yang Kerap Digunakan Untuk Transaksi Prostitusi Online

Tawaran harga yang diberikan pun beragam mulai dari kisaran harga ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah, tergantung durasi dan lokasi.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Penggrebekan sejumlah anak dibawah umur yang diduga terlibat prostitusi online di Kota Pontianak di salah satu hotel yang ada di Kota Pontianak, Selasa 23 November 2021. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satreskrim Polresta Pontianak bersama Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah Kalimantan Barat kembali mengamankan sejumlah anak dibawah umur yang diduga terlibat prostitusi online dari sebuah hotel di Kota Pontianak, Selasa 23 November 2021.

Total 6 orang diamankan dalam satu kamar, dimana ke 6 orang tersebut terdiri dari 1 pria dewasa, 3 remaja putra, dan 2 remaja putri yang masih dibawah umur.

Ketua KPPAD Kalbar Eka Nurhayati Ishak mengatakan bahwa anak - anak tersebut diduga terlibat jaringan prostitusi online menggunakan aplikasi media sosial Me Chat.

Dari penelusuran Tribun Pontianak, pada aplikasi ini banyak pengguna yang secara terang - terangan menawarkan jasa prostitusi dengan sandi tertentu.

LAGI Polresta Pontianak dan KPPAD Kalbar Amankan 5 Anak Bawah Umur yang Terlibat Prostitusi Online

Tawaran harga yang diberikan pun beragam mulai dari kisaran harga ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah, tergantung durasi dan lokasi.

Untuk mencari akun yang menawarkan jasa esek esek inipun tidaklah sulit.

Dalam pengaturan akun terdapat fitur untuk mencari teman dengan pengaturan jarak serta jenis kelamin.

Sehingga, penggunaan aplikasi ini dapat melihat siapa pengguna lain yang ada disekitarnya, dan fitur itulah yang digunakan untuk menawarkan jasa kencan.

Kepada masyarakat Kalbar, Eka Nurhayati Ishak berpesan untuk senantiasa menjaga putra dan putri agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas yang menyesatkan.

"Bagaimana orang tua itu harus melakukan pengawasan terhadap anak - anaknya, ketika bukan jam belajar mereka ini kemana, kalau keluar harus diketahui kemana mereka keluar walaupun dengan teman mereka sendiri," ujarnya berpesan. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved