Breaking News:

Resmikan Vihara Sam Bong Dja, DPRD Ajak Jaga Harmonisasi & Kerukunan Hingga Jadi Ikon Wisata Sambas

Kata Ketua DPRD, posisi Vihara Sam Bong Dja cukup strategis karena berada di Kota Sambas dan dekat dengan aliran sungai Sambas kecil.

TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Ketua DPRD Kabupaten Sambas,H Abu Bakar saat mendampingi Bupati Sambas Satono, meresmikan Vihara Sam Bong Dja, di Kecamatan Sambas, Senin 22 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Satono pagi tadi meresmikan penggunaan Vihara Sam Bong Dja, di Kecamatan Sambas. Bangunan Vihara tersebut semakin menambah keunikan gedung dan bangunan ikonik di Kota Sambas, Senin 22 November 2021.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Sambas ikut hadir menyaksikan peresmian Vihara oleh Bupati Sambas yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penggutingan pita.

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar setuju dengan pernyataan Bupati Sambas bahwa gedung baru Vihara Sam Bong Dja merupakan ikonik wisata baru di Kota Sambas.

“Bupati mengharapkan, keunikan bangunan vihara, dapat menjadi ikon baru wisata di Kabupaten Sambas, jadi tidak hanya tempat beribadah bagi pengikutnya, tetapi bisa menjadi daya tarik bagi warga luar untuk menjadikan vihara tersebut tempat berwisata,” ujarnya.

Kata Ketua DPRD, posisi Vihara Sam Bong Dja cukup strategis karena berada di Kota Sambas dan dekat dengan aliran sungai Sambas kecil.

Bupati Satono Ingin Vihara Sam Bong Dja Bisa Jadi Ikon Wisata Baru di Sambas

"Dengan demikian potensi itu bisa memberikan potensi pengembangan dengan wisata Sungai Sambas," katanya.

Yang tidak kalah penting dari peresmian Vihara tersebut, Abu Bakar meminta agar bisa menjaga dan meningkatkan kerukunan ummat beragama di Kabupaten Sambas.

“Hadirnya Vihara baru ini, semoga menjadikan kehidupan beragama di Kabupaten Sambas semakin kondusif, semua ummat yang ada saling menghormati," katanya.

"Kedepan kita harapkan juga bisa saling memberikan rasa aman bagi pemeluk agama, dan menjalankan ritual ibadah masing-masing. Dan saling mendoakan agar Kabupaten Sambas menjadi negeri yang berkah dan maju Berkemajuan,” tutup Ketua DPRD. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved