Breaking News:

Usai Dilantik Ketua GAMKI Kalbar Siap Bantu Jalankan Program Pemerintah

pelantikan pengurus masa bakti 2021-2024. Dalam kesempatan tersebut Ketua Baru DPD GAMKI Kalbar, Jeffray Edward mengucapkan terima kasih kepada pengur

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Imam Maksum
Ketua baru GAMKI Kalbar usai dilantik oleh DPP GAMKI, di Hotel Kapuas Palace Kota Pontianak, Sabtu 20 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menggelar pelantikan dan rapat kerja daerah l, di Hotel Kapuas Palace Kota Pontianak, Sabtu 20 November 2021.

Pelantikan dihadiri Gubernur KalbarHaji Sutarmidji, Tokoh Agama, Wakil Bupati Sekadau, Tokoh Masyarakat, tamu undangan dan beserta jajaran pengurus GAMKI mulai dari dewan pimpinan pusat dan wilayah.

DPD GAMKI Kalbar melakukan pelantikan pengurus masa bakti 2021-2024. Dalam kesempatan tersebut Ketua Baru DPD GAMKI Kalbar, Jeffray Edward mengucapkan terima kasih kepada pengurus seluruh jajaran GAMKI yang mempercayai dirinya untuk menjalani tugas dan tanggung jawab memimpin GAMKI Kalimantan Barat.

Pontianak Tuan Rumah Rakon BKOW-GOW se-Kalbar, Usung Tema Tingkatkan Literasi Digital Industri 4.0

"Mungkin di Kalimantan Barat masih terdengar GAMKI, tapi sebenarnya GAMKI sudah lama telah hadir di Indonesia, terima kasih atas dukungan DPP yang sudah hadir bersama rombongan, berkenan untuk melantik kami,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, pihaknya siap melaksanakan tugas tanggung jawab peyanan, baik dalam pelayanan gereja, lembaga Kristen, bersama-sama gereja Kalimantan Barat.

"Kami ingin memberikan andil kami yang terbaik yang kami bisa lakukan dalam mendukung semua pogram-pogram pemerintah, baik itu secara umum maupun dalam pembangunan di Kalimantan Barat," ucap Jeffray.

Selain itu, pihaknya juga siap bekerja sama dengan pemerintah daerah dan memberikan dukungan .

"Kami perlu juga dukungan pembinaan dari Pemprov Kalimantan Barat, dan pemda tingkat Kabupaten. Supaya kami bisa melaksanakan tugas memberikan peran kami sesuai gerakan kami," ungkapnya.

Dia berujar, mungkin pihaknya bisa membantu memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran selaku pengurus GAMKI maupun di Provinsi Kalimantan Barat atau di kabupaten dan kota.

Menurutnya, pengurus GAMKI di wilayah Kalimantan Barat tidak ada kepentingan Politik. “Untuk latar belakang Pengurus GAMKI ada anggota DPRD, Pegawai Negeri Sipil, pendeta, pegawai kesehatan,” katanya.

Dirinya juga mengakui bahwa saat ini ada beberapa anggota GAMKI yang masih menjadi kader Partai, seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PKB, Nasdem, Golkar.

"Jadi lengkap. Tapi ini adalah organisasi gereja yang berbagai macam latar belakang dan mempunyai satu tujuan untuk membetuk kader GAMKI di Kalimantan Barat yang bisa berperan kedepan," pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved