Breaking News:

Pontianak Tuan Rumah Rakon BKOW-GOW se-Kalbar, Usung Tema Tingkatkan Literasi Digital Industri 4.0

"Adapun tema yang diangkat sesuai dengan situasi dan kondisi terkini adalah 'Meningkatkan Literasi Digital Perempuan Dalam Menghadapi Era Industri 4.0

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Prokopim Pemkot Pontianak
Foto bersama pengurus BKOW-GOW se-Kalbar dengan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat pembukaan Rapat Konsolidasi (Rakon) XX Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kalimantan Barat (Kalbar), di Hotel Kapuas Palace Pontianak Kalbar Jumat 19 November 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak menjadi tuan rumah Rapat Konsolidasi (Rakon) XX Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kalimantan Barat (Kalbar).

Rakon tersebut digelar selama dua hari sejak 19 November sampai dengan 20 November 2021 di Hotel Kapuas Palace Pontianak Kalbar.

Pada Rakon kali ini mengangkat tema 'Meningkatkan Literasi Digital Perempuan Dalam Menghadapi Era Industri 4.0'.

Ketua Umum BKOW Provinsi Kalbar, Erlinawati Nasir menyampaikan, Rakon BKOW-GOW ini merupakan agenda rutin tahunan antara BKOW Provinsi Kalbar dan GOW kabupaten/kota se-Kalbar.

"Adapun tema yang diangkat sesuai dengan situasi dan kondisi terkini adalah 'Meningkatkan Literasi Digital Perempuan Dalam Menghadapi Era Industri 4.0'. Maka melalui rakon ini, peserta diberikan pelatihan, membuat video dengan aplikasi kinemaster dengan pemateri dari tim media dari BKOW, " jelasnya.

Ia mengatakan, tujuan dalam pelatihan tersebut untuk meningkatkan skill atau kemampuan bagi peserta rakon agar bisa menggunakan aplikasi digital.

Untuk itu, diharapkannya para kaum ibu di era digitalisasi, tutur Erlinawati, harus melek teknologi dan mahir menggunakan aplikasi digital.

Hal tersebut lantaran, dinilainya, teknologi saat ini bisa bisa dimanfaatkan sebagai wadah berbisnis dan berjualan secara online untuk meningkatkan perekonomian.

Gubernur Sutarmidji Sayangkan Menteri PUPR ke Lokasi Banjir Tak Koordinasi Dengan Pemda

"Para kaum ibu tidak hanya sebagai konsumen dari toko atau lapak berjualan online.Tetapi bagaimana kita yang menjadi pelaku atau pedagang di toko online," ungkapnya.

Erlina juga mengungkapkan, rakon yang digelar tersebut juga sebagai wadah mediasi antara BKOW dan GOW se-Kalbar untuk mengkomunikasikan dan menginformasikan keberadaan kondisi, kiprah dan aktivitas, serta permasalahan yang dihadapi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved