Breaking News:

Pengurus Provinsi Perbakin Kalbar Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar yang juga menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr. Masyhudi, SH, MH, menyampaikan dibawah kepemimpina

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Humas Kejati Kalbar
Ketua Perbaikin Kalbar Dr. Masyhudi saat memberikan sambutan dalam pelantikan Di lapangan tembak Rahmat Makodam XII Tanjung Pura, Sabtu 20 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK -  Letjen TNI Joni Supriyanto Ketua Umum Perbakin Indonesia melantik Pengurus Provinsi Perbakin Provinsi Kalimantan Barat Periode 2021 – 2025.

Bertempat  Di lapangan tembak  Rahmat Makodam XII Tanjung Pura, Letjen TNI Joni Suprianto melantik Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar DR, Masyhudi, SH, MH, berserta pengurus Periode 2021 – 2025.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar yang juga menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr. Masyhudi, SH, MH, menyampaikan dibawah kepemimpinannya masih banyak program yang harus dilaksanakan atau dikerjakan dalam program jangka pendek, menengah dan program jangka panjang.

Sekda Kota Pontianak Lepas Armada Bantuan Kemanusiaan ACT Kalbar Bantuan Korban Banjir

Program jangka pendek yang akan dilaksanakan adalah memperkenalkan olahraga menembak, penggunaan, keamanan dan perizinan kepemilikan senjata kepada warga masyarakat khususnya di sekolah-sekolah dan generasi muda/generasi milenial, dengan cara mencari atau membina atlit menembak dari unsur TNI/Polri atau sipil dan masyarakat juga di sekolah-sekolah.

"Harapannya adalah terciptanya atlit menembak di setiap bidang. Bidang Tembak Sasaran, Tembak Reaksi, Berburu dan lainnya,''tuturnya.

Masyhudi beharap, dengan dilantiknya para pengurus ini, Kedepan seluruh pengurus dapat lebih bersemangat melaksanakan tugas Perbakin Provinsi Kalbar.

"Saya berharap seluruh pengurus dapat menjalankan tugas dengan kesungguhan, keikhlasan, dan semangat untuk kebersamaan, kekompakan untuk prestasi yang dapat membawa nama daerah Kalimantan Barat dikancah Nasional dan Internasional,''katanya.

Ketua umum Koni Prov Kalbar, Fachrudin D, SIregar, menyampaikan bahwa dalam PON  di Papua, atlet Perbakin Pengprov Kalbar telah berhasil mendapatkan medali, merupakan prestasi bagi Perbakin Kalbar, diharapkan setelah pengurus ini dilantik untuk segera bekerja, meningkatkan prestasi khususnya didalam cabang olahraga menembak di kalbar. 

Selanjutnya, Letjen TNI Joni Supriyanto Ketua Umum Perbakin Indonesia Ketua Umum Perbakin Indonesia, menyampaikan, jadikanlah pelantikkan ini sebagai momentum yang baik untuk bekarya dan berprestasi sebagai persiapan kejuaraan Sea Games 2023 di Kamboja dan Asian Games 2022 di Hangzhou Tiongkok, harapan kedepan ada atlet kalbar yang diikut dalam Sea Games dan Asian games.

Tugas pokoknya menciptakan atletnya menjadi juara, melaksanakan latihan secara bertahap, latihan terbaik adalah bertanding karena menciptakan atlet tidak instan perlu jangka waktu yang panjang, semua pengurus harus dilibatkan dan bekerja sama untuk kepentingan organisasi. 

Wagub Kalbar, Drs, H. Ria Norsan, mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar Dr. Masyhudi dan pengurus, semoga pengurus yang baru dilantik amanah dan menunjukan prestasi yang baik ke tingkat nasional maupun internasional.

Dirinya Mengajak Organisasi Pengprov Perbakin Kalbar untuk bersatu untuk meningkatkan olahraga dengan tetap menjalin hubungan kerjasama yg baik dalam pembinaan atlit.

Acara pelantikan Ketua Umum Perbakin Pengprov Kalbar beserta pengurus, dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan yang sangat ketat dengan melaksanakan 5M. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved