Breaking News:

Sekda Kota Pontianak Lepas Armada Bantuan Kemanusiaan ACT Kalbar Bantuan Korban Banjir

Mulyadi berharap armada yang bermuatan bantuan bagi korban banjir di beberapa wilayah ini tidak mengalami hambatan selama perjalanan hingga sampai den

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Daerah Kota Pontianak Mulyadi melepas armada angkutan ACT Kalbar bermuatan bantuan bagi korban banjir di beberapa wilayah di Kalbar, Sabtu 20 November 2021. Pelepasan tersebut dilaksanakan di kantor Wali Kota Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Armada yang berisikan bantuan kemanusiaan yang dikoordinir oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Barat dilepas oleh Mulyadi selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, di halaman depan Kantor Wali Kota Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu 20 November 2021.

"Aksi ini merupakan hal yang positif dan kami sangat mendukung aksi kemanusiaan seperti ini. Kita juga menyambut baik dan tentunya bisa disinergikan dengan lembaga institusi yang berkaitan dengan hal tersebut," ujarnya usai melepas keberangkatan armada angkutan bantuan bagi korban musibah bencana banjir.

Ia menilai, bahwa ACT selama ini tidak hanya bergerak membantu masyarakat, namun juga Berger di bidang sosial lainnya. 

Untuk itu, Mulyadi berharap armada yang bermuatan bantuan bagi korban banjir di beberapa wilayah ini tidak mengalami hambatan selama perjalanan hingga sampai dengan selamat di tujuan dan sekembalinya. 

Sebanyak 510 Mengikuti Wisudawan dan Wisudawati UPB Pontianak Periode XXXIII

"Bantuan yang terkumpul dan dikoordinir oleh ACT Kalbar ini merupakan sumbangan dari masyarakat yang ikut peduli membantu sesama yang tengah mengalami musibah banjir, " katanya.

Sejauh ini, lanjutnya, Pemerintah Kota Pontianak sangat mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan oleh ACT dan komunitas-komunitas yang tergabung di dalamnya beserta mitra-mitra ACT dalam melakukan aksi sosial kemasyarakatan.

"Ini adalah tugas mulia, lakukan secara ikhlas, Insyaallah, Allah akan memberikan balasan yang terbaik. Kita juga meminta apa yang telah dilakukan ini selalu berkesinambungan. Apalagi masalah yang dihadapi pasca banjir adalah masalah kesehatan, " katanya. 

Kedepannya Pemkot, kata dia, akan mensinergikan dengan lembaga atau institusi terkait untuk memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan korban musibah banjir. 

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalbar, Dwi Fajar Ramadhoni menyampaikan, bahwa pihaknya sudah lima kali menyalurkan bantuan serupa bagi korban banjir ke beberapa wilayah terdampak seperti di Kabupaten Sintang, Sanggau, Sekadau dan Kapuas Hulu.

Kemudian, bantuan yang dilepas hari ini ditujukan ke tiga wilayah yakni ke Kabupaten Sanggau, Sekadau dan berakhir di Sintang. 

"Kita berharap kedepan ACT Kalbar bisa berkolaborasi dengan Pemkot Pontianak untuk menyalurkan bantuan alat-alat kesehatan dan obat-obatan," ucapnya. 

Atas nama ACT Kalbar, Dwi menyampaikan ucapan terima kasih kepada mitra-mitra ACT yang telah mendukung aksi kemanusiaan ini melalui donasi-donasinya sehingga bantuan ini bisa terkumpul untuk disalurkan kepada korban banjir di Kalbar.

"Doakan semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat pahala dari Allah, SWT," pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved