Breaking News:

Literasi Digital Isu Penting Pada Rakon XX BKOW dan GOW Kalbar, 3 Poin Catatan Penting Ketua DPD RI

Rapat Konsolidasi merupakan wadah mediasi antara BKOW yang berada di tingkat Provinsi dengan GOW di tingkat Kabupaten/Kota untuk mengkomunikasikan dan

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Prokopim Pemkot Pontianak
Foto bersama pengurus BKOW-GOW se-Kalbar dengan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat pembukaan Rapat Konsolidasi (Rakon) XX Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kalimantan Barat (Kalbar), di Hotel Kapuas Palace Pontianak Kalbar Jumat 19 November 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rapat Konsolidasi (Rakon) XX Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kalimantan Barat merupakan kegiatan rutin berjangka yang diselenggarakan setiap 1 tahun atau 2 tahun sekali disesuaikan dengan kondisi, oleh BKOW Provinsi Kalimantan Barat yang pelaksanaanya dipusatkan di Kabupaten/Kota secara bergiliran dan berkesinambungan berdasarkan kesepakatan peserta Rakon.

Rapat Konsolidasi merupakan wadah mediasi antara BKOW yang berada di tingkat Provinsi dengan GOW di tingkat Kabupaten/Kota untuk mengkomunikasikan dan menginformasikan keberadaan, kondisi, kiprah, aktifitas serta problem yang dihadapi oleh organisasi dalam mewujudkan tujuan organisasi.

Pada tahun 2021 ini, penyelengara RAKON adalah di Kota Pontianak yang di tetapkan sebelumnya pada Rakon Ke 19 tahun 2019 di Kota Sintang. Persiapan yang kurang lebih 2 tahun untuk kota Pontianak menyiapkan Rakon XX bisa di liahat pada rangkaian acara RAKON yang di laksanakan di Kapuas Hotel Pontianak.

Sekda Kota Pontianak Lepas Armada Bantuan Kemanusiaan ACT Kalbar Bantuan Korban Banjir

Rangkaian kegiatan Rakon di awali dengan pelatihan membuat Video menggunakan Aplikasi Kinemaster. Peserta pelatihan merupakan 5 dari 10 orang perwakilan masing masing GOW kab/kota se-kalbar.

Kegiatan pelatihan yang di inisiasi oleh tim Digital BKOW Provinsi Kalbar yang di gawangi oleh ketua 1 BKOW Provinsi Kalbar Rahmanita,S.Pd, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari pengurus GOW se- kalbar terhadap aplikasi tekhnologi digital yang bisa di manfaatkan untuk publikasi kegiatan organisasi masing masing.

Acara pembukaan RAKON XX di buka oleh Gubernur Kalimantan Barat yang di yang di sampaikan secara tertulis, sambutan ini di bacakan oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ibu Linda Purnama, M.Si.

Hadir pula di kegiatan pembukaan Bapak Walikota Pontianak beserta istri, selaku tuan rumah Rakon XX, Kepala badan Kesbangpol Provinsi Kalbar di wakili oleh Ibu Shanti, Kepala dinas Kepemudaaan, Olah raga dan pariwisata Provinsi Kalbar Ibu Windy Trihastari, STP.M.Si,

Kepala dinas Komunikasi dan Informasi Prov. Kalbar Plh.Ibu Maria, Kepala dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Prov, Kalbar, Ketua DPD Gradasi prov.kalbar bpk.Sarfandi, S.Pd, Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (mar) Andi Rukman, Dewan Penasehat BKOW Prov Kalbar dari istri Kapolda Kalbar yang di wakili Ibu Darwati Suyitno, Dewan penasehat BKOW Prov Kalbar ibu Hj.Suma Jenny Heryanti, M.H. M.Kn.

Acara pembukaaan yang di buka dengan tarian selamat datang 3(Tiga) srangkai etnis Dayak, Melayu dan Madura dari sanggar Andari – Pontianak dan di tutup dengan fashion show tenun Corak Insang dengan tema “Coron Eon” dari deskranada Pontianak memukau para peserta Rakon yang kurang lebih 200 orang berkumpul di Fuction Hall 1 – kapuas Palace Hotelk Pontianak.

Pontianak Tuan Rumah Rakon BKOW-GOW se-Kalbar, Usung Tema Tingkatkan Literasi Digital Industri 4.0

Acara puncak Rakon XX adalah Rapat Konsolidasi BKOW dan GOW se- kalbar pada hari Sabtu,20 November 2021, dipimpin langsung oleh sekretaris Umum BKOW Prov Kalbar ibu Lili Santi, SE. Berkesempatan pula Ketua DPD RI Bapak A.A Lanyala Mahmud Mataliti menyampaikan kata sambutan secara online atas undangan Ketua Umum BKOW Prov. Kalbar Ibu Erlinawati Nasir, SH. M.A.P yang juga merupakan anggota DPD RI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved