Breaking News:

Gubernur Sutarmidji Sayangkan Menteri PUPR ke Lokasi Banjir Tak Koordinasi Dengan Pemda

''Cuma sayangnya semuanya berkunjung kesana tidak berkoordinasi dengan Pemda, hanya seperti urusan pribadi saja, bukan urusan negara jadinya, kalau ba

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Lima Kabupaten di Kalimantan Barat satu bulan terakhir dlanda banjir hingga hari ini, sejumlah pejabat dari Pemerintah Pusat pun sudah mendatangi lokasi untuk meninjau langsung kondisi banjir.

Terbaru, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi Kabupaten Sintang.

Namun demikian, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyayangkan kunjungan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke daerah yang dilanda banjir tidak berkoordinasi dengan Pemda setempat.

Hal tersebut ia menilai seakan - akan menjadi urusan pribadi bukan sebagai urusan negara.

''Cuma sayangnya semuanya berkunjung kesana tidak berkoordinasi dengan Pemda, hanya seperti urusan pribadi saja, bukan urusan negara jadinya, kalau bantuan dari Presiden ini kan jelas, bantuan diserahkan ke Pemda Provinsi, Provinsi mendistribusikannya, kan gitu seharusnya, mekanisme bernegara,''tuturnya, Sabtu 20 November 2021 ditemui di Pendopo Gubernur Kalbar.

"Ini menteri datang kesana, datang langsung, Forkompimda setempat pun tidak diajak bicara, yang tau daerah kan kita bukan mereka, kalau mereka paham daerah tidak begini jadinya,''jelas Midji.

Bila hanya sekedar melakukan kunjungan satu atau dua jam di lokasi bencana, Midji mengatakan lebih baik tidak usah datang.

''Apa yang bisa dibuat. Bicara dengan provinsi, apa yang harus dilakukan apa yang mau dibuat, saya kan wakil pemerintah pusat di daerah, kita itu lebih banyak tau dari mereka, saya tanya Forkopimda setempat pun tidak tau arahannya. Tidak mungkin pusat itu sendiri,,''jelas Midji.

''Jangan hanya bawa bantuan foto - foto pulang, datang bawa bantuan foto - foto pulang,'' ujar Midji. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved