Breaking News:

Operasi Zebra Kapuas 2021 BeriPenekanan Prokes dan Vaksinasi, AKP Gatot : Bantu Capai Herd Immunity

asat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, mengatakan operasi Zebra Kapuas 2021 saat ini diberikan penekanan terkait pendisiplinan protokol kes

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, bersama anggotanya saat memberikan imbauan kepada pengendara untuk tetap disiplin berlalulintas dan memberikan masker kepada pengguna jalan, Rabu 17 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, mengatakan operasi Zebra Kapuas 2021 saat ini diberikan penekanan terkait pendisiplinan protokol kesehatan dan ajakan vaksinasi.

Hal itu kata AKP Gatot, demi membantu pemerintah mencapai target capaian vaksinasi yakni 70 persen penduduk tervaksin.

"Dalam operasi Zebra Kapuas 2021 ini memang terfokus kepada pendisiplinan protokol Kesehatan serta ajakan vaksinasi. Sehingga juga ikut membantu pemerintah mencapai 70 persen penduduk yang tervaksin, agar tercapainya Herd Immunity," terangnya kepada awak media, Rabu 17 November 2021.

43,51 Persen Warga Mempawah Telah Lakukan Vaksinasi Dosis Pertama

Dikatakan AKP Gatot, dari sejak 15 November 2021 dimulainya operasi Zebra, sudah banyak yang terjaring, namun tidak dilakukan penindakan, melainkan diberikan teguran lisan dan imbauan.

"Kalau yang terjaring sudah banyak, namun tidak kita lakukan pendindakan, melainkan lebih kita berikan teguran dan imbauan. Kalau tidak ada kelengkapan berkendara maka kita ingatkan kepada masyarakat untuk melengkapi dan disiplin berlalulintas. Kemudian kita lebih menggencarkan imbauan penerapan Prokes dan ajakan vaksinasi," terangnya.

Selain itu, untuk mendorong capaian vaksinasi kata AKP Gatot, Polres Mempawah juga mempunyai program patroli vaksin zebra Kapuas 2021.

"Dalam operasi ini khususnya Polres Mempawah punya program yakni Patroli vaksin zebra Kapuas 2021. Hal tersebut guna mendukung program vaksinasi yang dicanangkan hingga mencapai 70 persen penduduk yang tervaksin, khususnya di Wilkum Polres Mempawah," bebernya.

"Kita akan mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi di gerai-gerai vaksin yang telah disediakan," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved