Breaking News:

Kapolres Mempawah Ingatkan Personelnya Laksanakan Operasi Zebra Kapuas 2021 Dengan Humanis

"Operasi "ZEBRA - 2021" ini juga dilaksanakan sebagai Cipta kondisi menjelang Operasi Lilin Tahun 2021," terang Kapolres.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Dok. Humas Polres Mempawah
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, saat memimpin apel Operasi Kewilayahan Zebra Kapuas 2021, di Mapolres Mempawah, Senin 15 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah melaksanakan Operasi Kewilayahan Zebra Kapuas 2021, yang dimulai sejak 15 sampai 28 November 2021 mendatang.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, mengingatkan anggotanya agar melaksanakan tugas dalam operasi Zebra Kapuas 2021 dengan tetap humanis.

"Bertindaklah tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran yang ditemukan selama operasi," terangnya, Rabu 17 November 2021.

Selain itu kata Kapolres, Operasi Zebra Kapuas 2021 ini juga dititikberatkan pada penekanan penerapan protokol kesehatan dan imbauan vaksinasi.

Anggota Sat Polairud Polres Mempawah Evakuasi Korban Terjatuh di Kamar Mesin Kapal TB Ferry X

"Anggota di lapangan juga ikut memberikan sosialiasi penerapan protokol kesehatan dan ajakan untuk melakukan vaksinasi, demi membantu pemerintah mencapai Herd Immunity," terangnya.

Lanjut kata Kapolres, Oeprasi Zebra Kapuas 2021, yakni dalam rangka mewujudkan situasi Kanseltibcarlantas yang kondusif dan meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan di Wilayah Hukum Polda Kalbar khususnya juga Polres Mempawah.

"Operasi "ZEBRA - 2021" ini juga dilaksanakan sebagai Cipta kondisi menjelang Operasi Lilin Tahun 2021," terang Kapolres.

Selain sasaran operasi Zebra 2021 adalah penekanan penerapan protokol kesehatan dan ajakan vaksinasi. Juga dilakukan guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Maka dari itu, adanya operasi Zebra ini selain untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan Lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas. Kemudian juga agar terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022," tegas Kapolres. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved