Breaking News:

HMI Cabang Mempawah Galang Donasi untuk Korban Banjir di Kalimantan Barat

Kader HMI Cabang Mempawah berinisiasi turun ke jalan raya yakni di sekitar Tugu Pak Tani atau Taman Bestari Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mempawah, melakukan aksi peduli (penggalangan dana) untuk musibah banjir besar di beberapa Daerah yang ada di Kalbar, seperti Sintang, Melawi, Sanggau dan Sekadau, Selasa 16 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mempawah, melakukan aksi peduli (penggalangan dana) untuk musibah banjir besar di beberapa Daerah yang ada di Kalbar, seperti Sintang, Melawi, Sanggau dan Sekadau.

Kader HMI Cabang Mempawah berinisiasi turun ke jalan raya yakni di sekitar Tugu Pak Tani atau Taman Bestari Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir, untuk melakukan penggalangan dana, Selasa 16 November 2021.

Terlihat kader-kader HMI Cabang Mempawah begitu bersemangat untuk menggelar open donasi ataupun penggalangan dana, demi membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir besar saat ini.

Susun Rencana Detail Tata Ruang, Pemkab Mempawah Akomodir Kearifan Lokal

Ketua Umum HMI Cabang Mempawah, Saifudin, melalui Kabid PTKP HMI Cabang Mempawah, Bismar Dani Putra, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan murni rasa kepedulian HMI untuk warga di beberapa daerah yang tertimpa musibah banjir besar saat ini.

"Kami dari HMI Cabang Mempawah memang melakukan penggalangan dana, sebagai wujud kepedulian kita, serta juga untuk menggerakkan dan mengajak masyarakat khususnya Kabupaten Mempawah untuk meringankan beban yang dihadapi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir saat ini," ujarnya saat ditemui di sela-sela penggalangan dana.

Bismar melanjutkan, HMI hadir untuk kemaslahatan ummat, dan membantu sesama.

"Tujuan kita memang untuk membantu dan rasa simpati kita kepada saudara kita yang tertimpa musibah banjir seperti di Sintang, Melawi, Sanggau dan Sekadau. Semoga dengan ini dapat sedikit meringankan beban mereka," jelasnya.

Bismar juga mengatakan hasil penggalangan dana ini nantinya akan dikumpulkan dan disalurkan melalui Badko HMI Kalbar.

"Hasil dari penggalangan dana kita ini nantinya akan kita kumpulkan kepada pengurus Badko HMI Kalbar, dan akan disalurkan melalui Badko," terangnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved