Breaking News:

Ayani Mega Mall Pontianak Mulai Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi Bagi Pengunjung

Demi kebaikan bersama pihaknya pun siap terus mendukung berbagai program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid 19.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Destriadi Yunas Jumasani
Sejumlah Warga yang mengunduh aplikasi PeduliLindungi saat hendak masuk ke Ayani Mega Mall Pontianak, Senin 15 November 2021.TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Management Ayani Mega Mall Pontianak mulai menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi setiap warga yang berkunjung ke Ayani Mega Mall.

Setiap warga hendak masuk ke dalam mall wajib menscan barkode Aplikasi PeduliLindungi yang ditempelkan di setiap pintu masuk mall, selain menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan pemeriksaan suhu.

Manager HRD dan GA Ayani Megamall, Gigih Tri Saksono menyampaikan saat ini pihaknya masih dalam tahap sosialisasi penerapan aplikasi PeduliLindungi, dan Sosialisasi tersebut sudah dimulai sejak tanggal 12 November 2022, setelah sebelumnya pihaknya menerima surat edaran Peraturan Gubernur Kalimantan Barat pada 3 November 2021.

"Disini ada 10 pintu, dan penerapannya ini di semua pintu, untuk saat ini kita masih dalam tahap sosialisasi juga, tidak terlalu kaku, kita fleksibel,"ujarnya, Senin 15 November 2021.

Aplikasi Peduli Lindungi Diterapkan Saat Masuk Mall, Ini Tanggapan Sejumlah Warga Pontianak

Ketika pengunjung masih belum memiliki aplikasi PeduliLindungi, maka pihaknya memberi kesempatan pengunjung untuk mengundung terlebih dahulu.

"Ataupun bila memang masih belum punya, dan saat hendak membuat ada kendala, maka kita tetap izinkan masuk namun dengan menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, memeriksa suhu, namun selanjutnya kita sarankan pengunjung mengunduh PeduliLindungi,"tuturnya.

Penerapan aplikasi PeduliLindungi ini dikatakannya merupakan dukungan pihaknya sebagai pelaku usaha terhadap penanggulangan Covid 19 dari pemerintah.

Dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi, pihaknya tidak khawatir akan terjadi penurunan kunjungan, justru penerapan ini membuat pengunjung lebih tenang, dan hasil evaluasi selama 3 hari sosialisasi terdapat peningkatan jumlah kunjungan.

"Insha Allah tidak, saya lihat dari percobaan di tahap sosialisasi ini, 80% masyarakat sudah mengikuti,"katanya.

Demi kebaikan bersama pihaknya pun siap terus mendukung berbagai program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid 19. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved