Breaking News:

Aplikasi Peduli Lindungi Mulai Diterapkan di Pontianak

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu menerangkan, penerapan tersebut merupakan salah satu percepatan capaian vaksinasi.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
petugas menscan barcode aplikasi peduli lindungi di Kantor Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin 15 November 2021. Penerapan aplikasi peduli lindungi ini merupakan perdana di lingkungan pemerintah kota Pontianak. Rokib 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa saat ini aplikasi PeduliLindungi di Kota Pontianak sudah mulai diterapkan, Senin 15 November 2021.

Untuk penerapan perdana di lingkungan pemkot pontianak ialah di kantor Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

Tampak sudah disediakan dua buah banner standing yang terpampang barcode aplikasi PeduliLindingi. Sehingga setiap warga atau pegawai yang hendak masuk terlebih dahulu untuk menscan barcode aplikasi peduli lindungi untuk cek-in dan cek-out.

Kemudian di mall, hioskop, perhotelan, bank perkantoran serta di kawasan lainnya seperti pelayanan publik dan fasilitas umum akan secara bertahap.

Ayani Mega Mall Pontianak Mulai Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi Bagi Pengunjung

"Kita sudah mulai terapkan aplikasi pedulilindungi di mall, bioskop dan di kantor Dinas Kesehatan kota Pontianak dan di Pemkot (kantor walikota) juga akan diterapkan, " ujarnya.

Pada hari pertama diterapkannya aplikasi PeduliLindungi, kata Edi, berjalan dengan baik.

Tujuan diberlakukan aplikasi tersebut, kata Edi, untuk memastikan warga sehat.

"Dihari pertama penerapan aplikasi PeduliLindungi ini saya rasa sama saja, cuman membuktikan bahwa kita sudah divaksin dan meyakinkan supaya warga benar-benar sehat, " ungkapnya.

Aplikasi PeduliLindungi merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh pemerintah pusat untuk melakukan pelacakan secara digital terhadap penyebaran COVID-19 tujuannya untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu menerangkan, penerapan tersebut merupakan salah satu percepatan capaian vaksinasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved