Breaking News:

Pola Hidup Sehat

NILAI Normal Kolesterol Laki - Laki , Cek Tanda Kolesterol Tinggi di Mata

Kolesterol tinggi bisa terjadi pada siapa saja, tapi pada pria muda biasanya kadar kolesterol akan cenderung terlihat lebih tinggi. Apalagi jika....

Penulis: Mirna Tribun | Editor: Mirna Tribun
google
NILAI Normal Kolesterol Laki - Laki. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Pada dasarnya, baik pria maupun wanita sama-sama bisa mengalami masalah kesehatan yang satu ini.

Kolesterol tinggi bisa terjadi pada siapa saja, tapi pada pria muda biasanya kadar kolesterol akan cenderung terlihat lebih tinggi.

Apalagi jika dibandingkan dengan wanita.

Pasalnya, wanita dilindungi hormon estrogen yang membuat tubuhnya memiliki kadar kolesterol baik alias HDL lebih tinggi.

HDL disebut sebagai kadar kolesterol baik karena dapat membantu fungsi tubuh dan dianjurkan agar kadar kolesterol ini tetap tinggi dalam tubuh, setidaknya 50 mg/dL atau lebih.

Namun, biasanya setelah memasuki masa menopause, kadar kolesterol jahat pada tubuh wanita akan semakin meroket dan ini bisa jadi berbahaya.

Semut Jepang Obat Diabetes, Mampu Turunkan Kadar Gula Darah Tinggi

Berbeda dengan wanita, pada pria biasanya angka kolesterol bisa saja tinggi pada usia muda.

Secara umum, jumlah kolesterol total yang disarankan adalah tidak lebih dari 200 ml/dL. Dengan jumlah kolesterol jahat tidak lebih dari 120 mg/dL – 130 mg/dL.

Pria harus mewaspadai jika pemeriksaan menunjukkan jumlah LDL yang ada dalam tubuh sudah lebih dari 120 mg/dL, atau jika jumlah kolesterol total sudah lebih dari 200 mg/dL. Sebab, kadar kolesterol total darah terkait dengan risiko penyakit jantung pada pria usia muda.

Gejala Kolesterol Tinggi 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved