Breaking News:

Daftar Tempat di Kalbar yang Wajib Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi

Untuk Provinsi Kalbar segera akan melaksanakan pelacakan atau skrining setiap orang dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi

Penulis: Anggita Putri | Editor: ruddy
ITDC
Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar akan segera menerapkan scan barcode aplikasi Peduli Lindungi untuk sejumlah tempat di Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Suatu kebiasaan baru di masa pandemi  covid akan segera diterapkan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Dinas Kesehatan Pemprov Kalbar saat ini sedang menyiapkan regulasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di tempat-tempat tertentu baik di Kota Pontianak maupun daerah lain di Kalbar.

Adapun daftar tempat di Kalbar yang wajib scan barcode aplikasi peduli lindungi menyasar pusat perbelanjaan, mal, pusat perdagangan, bioskop.

Lalu di setiap kegiatan yang dilaksanakan di area publik meliputi  fasum, taman umum, tempat wisata umum, atau area publik lainnya yakni kantor, perhotelan, restoran, rumah makan, cafe, perguruan tinggi, dan sekolah.

Selanjutnya juga diterapkan di kegiatan seni, budaya dan sosial kemasyarakatan, kegiatan keolahragaan dan event.

Nanti setiap warga yang masuk di tempat-tempat itu harus scan barcode Peduli Lindungi dan tempat yang telah ditetapkan wajib menyediakan barcode aplikasi peduli.

Kebijakan ini nantinya bukan hanya di Kota Pontianak tetapi juga berlaku di wilayah Kalbar. Diskes Kalbar akan mengawalinya dengan melakukan sosialisasi.

“Untuk Provinsi Kalbar segera akan melaksanakan pelacakan atau skrining setiap orang dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Kalbar Harisson, Selasa 9 November 2021.

Harisson mengatakan, Senin depan paling lambat  kebijakan akan mulai diterapkan di beberapa tempat. Jadi nanti semua masyarakat disetiap handphone nya akan ada aplikasi Peduli Lindungi.

Ini untuk mengetahui dengan mudah apakah orang tersebut sudah divaksin lengkap atau bahkan sedang kasus konfirmasi, dan mungkin seorang penyintas.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved