Breaking News:

Lebih dari 500 Orang Ikuti Vaksinasi Massal, TP PKK Pontianak Gunakan Metode Jemput Bola

"Mudah-mudahan target capaian vaksinasi 80 persen di akhir tahun ini bisa tercapai, kami berharap kerjasama dari masyarakat juga," pungkasnya.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono didampingi Ketua TP PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Komplek Yuka yang digelar TP PKK Kota Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak menggelar vaksinasi massal di area kolam renang Muara Kapuas Pontianak Barat Kota Pontianak Kalimantan Barat, Minggu 7 November 2021.

Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut, setiap warga yang vaksin diberikan satu karung beras berukuran 5 kilogram oleh panitia penyelenggara.

Ketua TP PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie Kamtono menyampaikan kegiatan vaksinasi yang digelar oleh TP PKK Kota Pontianak tersebut merupakan kedua kalinya yang melibatkan para kader PKK di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Pada metode yang dilakukan pada vaksinasi massal tersebut adalah turun langsung secara door to door untuk mengimbau dan mengajak warga agar bersedia divaksin.

Capaian Vaksinasi di Kota Pontianak Tembus 69,3 Persen

"Karena masih banyak lansia-lansia dan masyarakat yang belum divaksin. Untuk itu, kami langsung turun door to door mengajak warga untuk divaksin. Alhamdulillah lebih dari 500 warga yang mengikuti vaksinasi pada hari ini," ujarnya.

Yanieta berharap masyarakat yang ingin divaksin terus bertambah, lantaran kata dia, vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama untuk menjadikan Pontianak sebagai kota yang sehat dan terbebas dari pandemi Covid-19.

Yanieta meminta kader-kader PKK ikut terlibat langsung dalam mengimbau dan mengajak masyarakat secara door to door, terutama lansia dan ibu hamil agar mau divaksin.

"Mudah-mudahan target capaian vaksinasi 80 persen di akhir tahun ini bisa tercapai, kami berharap kerjasama dari masyarakat juga," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved