Breaking News:

Swab PCR di Laboratorium Sakura Kini Hanya Rp 295 ribu

Menanggapi hal tersebut, Pemilik Laboratorium Sakura yakni Dhea Larasasti menyampaikan bahwa mengikuti arahan pemerintah kini Tes Swabs PCR di Laborat

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemilik Laboratorium Sakura yakni Dhea Larasasti 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berdasarkan surat edaran nomor HK. 02.02/1/3842/2021 yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah menetapkan batas tarif tertinggi pemeriksaan Reverse transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). 

Dimana untuk wilayah Jawa dan Bali untuk satu kali pengambilan swab test RT PCR sebesar Rp. 275.000 dan luar Jawa dan Bali sebesar Rp. 300.000.

Menanggapi hal tersebut, Pemilik Laboratorium Sakura yakni Dhea Larasasti menyampaikan bahwa mengikuti arahan pemerintah kini Tes Swabs PCR di Laboratorium Sakura Pontianak kini hanya Rp 295 Ribu. 

Harga Tertinggi Swab PCR Rp 300 Ribu, Laboratorium yang Langgar Aturan Akan Ditutup

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung keputusan pemerintah. Dimana Laboratorium Sakura kini melayani tes swabs PCR hanya seharga Rp 295 ribu rupiah dengan hasil yang dapat diketahui di hari yang sama. 

“Harga ini dibawah harga yang ditetapkan pemerintah untuk di luar Pulau Jawa,”ujarnya, Kamis 28 Oktober 2021.

Laboratorium Sakura diletahui saat ini beroperasi di Jalan Ahmad Yani, berhampiran dengan Universitas Muhammadiyah. Laboratorium Sakura juga melayani layanan Drive Thru yang letaknya di komplek Auditorium Untan, Jalan Ahmad Yani. Dimana masyarakat tak perlu lagi turun dari mobil untuk pengambilan sampel tes swabs PCR.

“Upaya ini kami lakukan untuk mendukung pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat,”ujarnya. 

Selain itu, Sakura juga berupaya untuk membantu masyarakat untuk mengantisipasi sejak dini kemungkinan datangnya gelombang ketiga pandemi di Indonesia. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved