Breaking News:

Personel Polsek Toho Ringkus 2 Tersangka Asal Kecamatan Menjalin Karena Kedapatan Memiliki Narkoba

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro membenarkan penangkapan tersebut.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Jajaran Polsek Toho berhasil meringkus dua orang pria terduga penyalahgunaan tindak pidana narkotika jenis sabu, pada Sabtu 23 Oktober 2021 sekitar pukul 10.00 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Jajaran Polsek Toho berhasil meringkus dua orang pria terduga penyalahgunaan tindak pidana narkotika jenis sabu.

Kedua pria tersebut melanggar UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dan diduga keras membawa, memiliki, menguasai Narkotika jenis Shabu.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro membenarkan penangkapan tersebut.

Dikatakannya pengungkapan kasus tersebut terjadi di Jalan Raya Toho (Depan Mako Polsek Toho), Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho Kabupaten Mempawah, pada Sabtu 23 Oktober 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Wabup Buka Musda ke-VIII MUI Mempawah, Muhammad Pagi Nilai MUI Ikut Berperan dalam Pembangunan

"Benar, pelaku tersebut yakni KO (37), dan BE (18), dan keduanya beralamat di Desa Lamoanak, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak," terangnya, Minggu 24 Oktober 2021.

Dari penangkapan tersebut, Paur Humas menjelaskan ada beberapa barang bukti yang ikut diamankan.

Pengungkapan kasus tersebut kata Susworo, berawal dari informasi dari masyarakat tentang adanya kedua pelaku tersebut yang telah membeli, membawa, memiliki dan menyimpan Narkotika jenis shabu dari Pontianak menuju Menjalin Kabupaten Landak.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat tersebut Kanit Reskrim Polsek Toho, beserta Anggota Polsek Toho kemudian langsung melakukan penangkapan dan pengamanan terhadap pelaku tersebut, dan dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh Kadus Pak Laheng," terangnya.

Dari penggeledahan tersebut kata Paur Humas, kedua pelaku tak bisa mengelak karena memang ditemukan paket/klip plastik yang berisikan narkotika.

"Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan dua buah klip plastik transparan yang di dalamnya berisikan Narkotika yang diduga jenis Shabu dengan berat brutonya adalah 0,39 Gram," katanya.

"Atas kasus tersebut maka ikut diamankan barang bukti berupa 2 (dua) klip plastik transparan yang didalamnya berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,39 Gram, 1 (satu) unit HP Strawberry warna hitam, 1 (satu) unit Sepeda Motor merk Honda NF 125 TR warna Violet KB.4890 QO," bebernya.

Disebutkan Paur Humas juga, saat ini kedua orang pelaku tersebut sudah diamankan oleh pihak Polsek Toho untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Kedua pelaku bersama beberapa barang buktinya sudah diamankan, untuk selanjutnya akan dilakukan penyidikan lebih lanjut," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved