Breaking News:

Penggrebekan Pinjol di Pontianak, Kantor Berupa Rumah Tingkat 2 Dengan Cat Kusam Tanpa Plang Nama

Dari penelusuran Tribun, Sabtu 16 oktober 2021, Posisi gang sukur 1 sendiri hanya beberapa meter saja dari simpang 4 pasar flamboyan pontianak yang me

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Polisi menutup rumah yang dijadikan kantor pinjaman online di Gang Syukur 1, Jalan Veteran, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 16 Oktober 2021. Setidaknya ada 14 orang yang diamankan di kantor tersebut untuk dilakukan pemeriksaan oleh Polda Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Direktorat reserse kriminal umum Polda Kalbar menggrebek perusahaan Pinjaman Online di Kota Pontianak, Jumat 15 oktober 2021.

Dari hasil penggrebekan Perusahaan pinjol dengan nama PT. Sumber rejeki digital (SRD) di gang sukur 1 jalan Veteran, kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, kepolisian saat ini sudah mengamankan sebanyak 14 orang.

Dari penelusuran Tribun, Sabtu 16 oktober 2021, Posisi gang sukur 1 sendiri hanya beberapa meter saja dari simpang 4 pasar flamboyan pontianak yang menghubungkan jalan Gajah Mada, jalan veteran, Jalan Budi Karya dan jalan Pahlawan.

Rumah yang dijadikan kantor perusahaan Pinjol PT SRD itu merupakan rumah dua tingkat berwarna putih kusam, dengan pintu berwana abu - abu bernomor rumah 18.

Rumah tersebut memiliki pagar besi tralis berwarna merah karat, dengan lantai teras porselin putih kusam, dan rumah yang di grebek itu berada pada urutan kedua bila dihitung dari gerbang Gang arah jalan Veteran.

BERITA FOTO - Polisi Segel Kantor Pinjol di Jalan Veteran Kota Pontianak

Di depan rumah ataupun di depan gang dan sekitaran rumah, sama sekali tidak terdapat plang nama perusahaan Pinjaman Online yang bernama PT. Sumber Rejeki Digital.

Di dalam rumah yang dijadikan sebagai perusahaan pinjol itu terdapat puluhan meja pada lantai satu dan dua, dengan setiap meja dilengkapi stop kontak yang terpasang permanen, selain itu di tiap meja pun tertulis cara menghidupkan meja yang baik.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar Kombes Pol Luthfie Sulistiawan mengatakan bahwa perusahaan Pinjol yang digrebek oleh pihaknya bernama PT. sumber Rezeki Digital.

Kombes Pol Luthfie Sulistiawan mengatakan penggerebekan perusahaan pinjaman online ini bermula dari laporan masyarakat.

"Kami menerima laporan dari masyarakat adanya sebuah rumah yang diduga digunakan sebagai kantor pinjaman online yang mengancam keselamatan dan merugikan masyarakat," ujarnya, Sabtu 16 Oktober 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved