Breaking News:

Liga 3 Zona Kalbar Persiwah Vs Gabsis, Suprihadi: Kita Minta Doa Seluruh Masyarakat Mempawah

Dalam laga terakhir ini tiga tim berebut untuk melaju ke putaran kedua atau babak semifinal.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Foto bersama Official dan Pemain Persiwah Mempawah usai menang tipis 1:0 melawan Persimel Melawi, di Stadion Kridasana Kota Singkawang, Sabtu 9 Oktober 2021 sore. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pertandingan lanjutan babak penyisihan grup A Liga 3 Zona Kalimantan Barat di Stadion Kridasana Kota Singkawang, yang harusnya dilaksanakan pada Jumat 15 Oktober 2021 harus ditunda.

Penundaan pertandingan, berdasarkan surat Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kalimantan Barat tertanggal 15 Oktober 2021, yang diterima Tribun Pontianak.

Didalam surat tersebut dijelaskan, sehubungan dengan beberapa hal yang terjadi di Singkawang, dimana perangkat pertandingan dalam hal ini PP dan para wasit yang bertugas di Liga 3 Zona Kalbar di Singkawang meninggalkan tempat.

Terkait dengan hal tersebut, karena perangkat pertandingan tidak ada, maka diinformasikan bahwa pelaksanaan pertandingan terakhir Liga 3 di Singkawang ditunda pelaksanaannya.

Persiwah Mempawah Vs Gabsis Sambas Harus Ditunda, Suprihadi: Pemain Persiwah Fit dan Siap Bertanding

Tidak sampai satu hari surat penundaan tersebut, muncul lagi surat yang dikeluarkan Asprov PSSI Kalbar tertanggal 15 Oktober 2021 di Pontianak.

Dalam surat tersebut dijelaskan: Berdasarkan hasil rapat pengurus Asprov PSSI Kalbar pada tanggal 15 Oktober 2021. Dengan ini memutuskan bahwa lanjutan sisa pertandingan yang tertunda, pertandingan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 Oktober 2021. Sesuai dengan jam pada jadwal yang diputuskan pada saat drawing.

Menyikapi hal tersebut Manajer Persiwah Mempawah, Suprihadi mengatakan bahwa tim Persiwah sudah siap untuk bertanding di laga terakhir.

"Alhamdulillah ada info terbaru bahwa hari ini akan bertanding, pemain semuanya siap dan dalam keadaan fit," jelasnya saat dikonfirmasi, Sabtu 16 Oktober 2021.

Dalam laga terakhir ini kata Bang Adi sapaan akrabnya, memang sangat berat. Mengingat Persiwah berhadapan dengan pemuncak klasemen yakni Gabsis Sambas.

"Laga ini memang berat, tim Gabsis merupakan tim kuat. Tetapi staf pelatih dan official Persiwah juga sudah menyediakan taktik dan strategi serta akan menurunkan skuad terbaik," terangnya.

Dalam laga terakhir ini tiga tim berebut untuk melaju ke putaran kedua atau babak semifinal.

Karena yang akan melaju ke putaran kedua hanyalah dua tim terbaik di setiap grup.

Dimana saat ini pemuncak klasemen yakni Gabsis Sambas dengan 7 poin, posisi kedua Persiwah Mempawah dengan 5 poin, dan posisi ketiga Delta Khatulistiwa dengan 5 poin. Hanya saja Persiwah menang gol dengan Delta Khatulistiwa.

"Maka dari itu kami minta doanya dari seluruh masyarakat Mempawah. Semoga Persiwah menang dan bisa melanjutkan ke babak selanjutnya," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved