Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak Mencapai 58,92 Persen

Wakil Walikota Pontianak, Bahasan bersyukur lantaran capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak sudah mencapai 58,92 persen untuk dosis pertama. Sed

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Walikota Pontianak, Bahasan meninjau Vaksinasi massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Polresta dan Kodim, di Masjid Sirajul Islam, Jalan Merdeka, Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 14 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Walikota Pontianak, Bahasan bersyukur lantaran capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak sudah mencapai 58,92 persen untuk dosis pertama. Sedangkan untuk Vaksinasi kedua sudah mencapai lebih dari 41 persen atau sudah 196 ribu orang sudah divaksin dosis kedua. 

"Alhamdulillah dengan kita terus menggenjot serbuan vaksinasi bekerja sama dengan lintas sektoral forkopimda di tingkat kota dan kecamatan sehingga menuai hasil yang luar biasa bagi kota Pontianak," ujarnya usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Polresta dan Kodim, di Masjid Sirajul Islam, Jalan Merdeka, Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 14 Oktober 2021.

Bahasan mengatakan, bahwa vaksinasi covid-19 di Kota Pontianak berjalan dengan lancar, terbukti dengan capaian vaksinasi covid-19.

IKIP PGRI Pontianak Gelar Konferensi Internasional, Fasilitasi Diskusi Ilmiah di Dunia Pendidikan

Bahkan, kata dia, hal itu bisa memberi edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat mulai menyerbu sentra-sentra vaksinasi yang diselenggarakan di kota Pontianak seperti yang digelar di halaman Masjid Sirajul Islam itu. 

Atas dukungan dari semua pihak, Bahasan optimis di akhir Oktober 2021 ini bisa mencapai 70 persen. 

"Jika vaksinasi ini terus berjalan dengan lancar, saya yakin di akhir Oktober ini bisa tercapai 70 persen. Seiring beriringan dengan hari jadi kota Pontianak pak walikota berkeinginan doorprize dalam rangka hari jadi kota Pontianak ke-250," katanya. 

Percepatan vaksinasi juga menyasar kepada ibu hamil, seperti yang digelar di Masjid Sirajul Islam yang disediakan sebanyak 250 dosis, diantaranya 200 untuk masyarakat umum dan 50 untuk ibu hamil. 

Menurut Bahasan, penting untuk ibu hamil tetap menjaga imunitas tubuh, selain dengan pola makanan dan prokes namun juga bisa dilakukan dengan vaksinasi. 

"Memang situasi dan kondisi untuk ibu hamil ini masih menuai kekhawatiran bagi ibu hamil. Maka ini harus kita genjot terus, melalui tokoh-tokoh masyarakat dan para ibu hamil yang sudah tervaksin," ungkapnya. 

Bahasan berharap agar seluruh masyarakat Kota Pontianak bisa ikut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini untuk mencapai herd Immunity. 

"Saya berharap bagi masyarakat yang belum vaksin agar ikut vaksin. Karena ini untuk melindungi diri kita sendiri dan untuk orang lain untuk datang ke sentra Vaksinasi yang telah kita siapkan se-kota Pontianak, " ucapnya. 

Terkait stok vaksin untuk saat ini, kaya Bahasan, untuk di Kota Pontianak tidak ada persoalan. 

"Semenjak kunjungan kemenkes dan Polri, terus dipermudah suplai vaksin ke kalbar dan termasuk di kota Pontianak. Itu menjadi motivasi bagi kami, sehingga terkait stok vaksin tidak ada masalah, " pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved