Breaking News:

Kak Seto Mendongeng di TK Adhyaksa Pontianak

Kak Seto Bermain, bernyanyi, menari dan mendongeng  merupakan bagian dari metode Pendidikan bagi anak-anak di seluruh dunia. 

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hadi Sudirmansyah
Kepala Kejati Kalbar Dr. Masyhudi dan Ketua IAD Wilayah Kalbar Ratu Asiati dampingi Kak Seto saat mendongeng di TK Adhyaksa Pontianak pada Kamis 13 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kak Seto mendongeng untuk anak-anak TK Adhyaksa Pontianak pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Bersama Kepala Kejati Kalbar Dr. Masyhudi dan Ketua IAD Wilayah Kalbar Ratu Asiati , Kak Seto yang memiliki nama lengkap Dr. Seto Mulyadi ini tak hanya sekedar mendongeng l, tapi juga bermain dan menyanyi sambil belajar.

Hadirnya kak Seto  di TK Adhyaksa XI Pontianak ini dalam rangka Kegiatan ini dilaksanakan oleh IAD Wilayah Kalbar bidang Pendidikan dengan bekerjasama, didukung dan difasilitasi Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

Kak Seto Bermain, bernyanyi, menari dan mendongeng  merupakan bagian dari metode Pendidikan bagi anak-anak di seluruh dunia. 

Mendongeng Rangsang Tumbuh Kembang Positif Anak, Kak Seto Ajak Masyarakat Bacakan Dongeng ke Anak

Menurutnya dengan bermain dan mendongeng, Diharapkan anak-anak dapat merangsang berbagai aspek perkembangan anak baik kecerdasan fisik, sosial, kreatifitas, dan sebagainya. 

"Dengan mendongeng juga menjalin komunikasi, merangsang kreatifitas menambah pengetahuan dan bahkan bisa mengembangkan kecerdasan emosionalnya."kata kak Seto

Tak hanya itu, Ia juga mengatakan Semua orang tua harus memberikan hak bermain untuk anak-anak. Teruntuk ayah, bunda, dan guru-guru agar belajar mendongeng kepada anak-anaknya.

"karena dengan mendongeng dapat cepat merangsang potensi-potensi perkembangan setiap anak. "Katanya

Dalam acara tersebut, terlihat keceriaan kegembiraan dan antusiasme anak-anak TK Adhyaksa XI, bahkan ibu-ibu, Ketua IAD, Ratu Asiati, S.H.,M.Kn, Dr. Masyhudi,S.H.,M.H, Kajati Kalbar bahkan beberapa pegawai/jaksa pd Kejati Kalbar.

Kepala Kejati Kalbar Dr Masyhudi mengatakan hadirnya kak Seto di Acara yang berlangsung sekitar 2jam tersebut semoga menginspirasi anak-anak TK, karena sangat berdampak baik.

Selain itu juga menginspirasi untuk berbuat, memberikan hak-hak dan perlindungan anak-anak agar mereka dapat tumbuh berkembang normal dan kelak akan menjadi anak-anak berprestasi dan berakhlak.

"Semoga hadirnya Kak Seto dapat memotivasi anak-anak yang akan menjadi generasi muda penerus bangsa yang nantinya melanjutkan kepemimpinan pemerintahan atau negara ini."pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved