Breaking News:

Tutup Rakerwil II Ansor Kalbar, Sekjen Kemenag RI Nizar Ali Apresiasi Soliditas Ansor Banser Kalbar

saya harapkan dapat menghasilkan program-program yang progresif sesuai kondisi daerah masing masing

Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA/Ansor Kalbar
Sekretaris Jenderal Kemenag RIProf Dr KH Nizar Ali memberikan sambutan diacara penutupan Rakerwil II GP Ansor Kalbar, Rabu 13 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Prof Dr KH Nizar Ali secara resmi menutup rangkaian Rapat Kerja wilayah ke- 2 Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat yang dihelat selama tiga hari, Senin 11 hingga Rabu  13 Oktober di Aula Hotel Merpati.

Dalam arahannya, Prof Nizar Ali menyampaikan apresiasinya kepada seluruh keluarga besar gerakan pemuda ansor se kalimantan barat yang sukses melaksanakan rapat kerja dan pelatihan pendampingan UMKM.

“Ditengah kondisi bangsa yang masih dalam suasana pandemi, saya perhatikan GP Ansor seluruh indonesia turut membantu negara melakukan pendampingan kepada masyarakat menghadapi dampak covid-19, termasuk ansor banser di kalimantan barat, baik menjadi relawan pemakamam jenazah, mebagikan APD dan Paket Sembako bagi masyarakat yang terdampak bahkan meniadakan kegiatan kegiatan tatap muka yang dapat menimbukan kerumunan,” terang Nizar Ali.

Kecam Tindakan Perusakan Tempat Ibadah di Sintang, Ketua GP Ansor Kalbar Minta Aparat Usut Tuntas

“Momentum rapat kerja satu hari terakhir ini saya harapkan dapat menghasilkan program-program yang progresif sesuai kondisi daerah masing masing, mengingat hari ini kita masih dalam suasana pandemi, sekalipun situasinya sudah mulai terkendali dengan status PPKM dibeberapa daerah di indonesia sudah masuk level 1 dan 2,” tambah Nizar Ali.

Selain itu, Nizar Ali berpesan terus istiqomah melakukan upaya upaya baiknya ditengah tengah masyarakat menyebarkan islam rahmatan lil alamin dan pembinaan dikalangan anak mudanya untuk terus tumbuh rasa cinta tanah air.

Suasana Penutupan Rapat Kerja wilayah ke- 2 Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat yang dihelat selama tiga hari, Senin 11 hingga Rabu  13 Oktober di Aula Hotel Merpati, Rabu 13 Oktober 2021
Suasana Penutupan Rapat Kerja wilayah ke- 2 Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat yang dihelat selama tiga hari, Senin 11 hingga Rabu  13 Oktober di Aula Hotel Merpati, Rabu 13 Oktober 2021

“Terakhir saya berpesan agar Ansor Banser Kalbar terus istiqomah melaksanakan cita cita besar para pendirinya untuk terus berjuang menyebarkan paham islam rahmatan lil alamin dan isu isu kebangsaan, sehingga para anak muda sebagai penerus bangsa terjaga dan terus tumbuh rasa cinta tanah air nya," tutup Nizar Ali.

Rajuini ketua GP Ansor Kalbar mengucapkan terimakasih kepada Sekjend Kemanag RI yang sudah berkenan hadir ditengah tengah keluarga besar GP Ansor Kalbar dan sekaligus menutup secara resmi Rakerwil II Th 2021.

“Kehadiran Prof Nizar Ali sebagai Kemenag RI ini tentu menjadi energi positif bagi kami keluarga besar ansor banser kalbar untuk terus berjuan berkhimad memberikan kontribusi baiknya untuk ummat, agama dan bangsa,” jelas Rajuini.

“Alhamdulillah Rapat kerja wilayah yang ke dua ini dapat kita laksanakan dengan baik, dimana hari pertama, Senin  11 Oktober 2021 kemarin diawali dengan pelatihan pendampingan UMKM yang bekerjasama dengan PP GP Ansor dan BNI. Diharapan semua pengurus pimpinan disemua tingkatan dapat melaksanakan apa yang sudah menjadi keputusan bersama," pungkas Rajuini.

Acara penutupan rakerwil dihadiri oleh Ruchman Bashori (Ketua PP GP Ansor Bidang Kaderisasi ), Dr Syarif ( Rektor IAIN Pontianak), M. Nurdin Ketua dewan penasehat PW GP Ansor Kalbar.

[Update Berita Terkait Ansor Banser Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved