Breaking News:

Andrefilo Sarankan Generasi Muda Mulai Investasi dari Nominal yang Terjangkau

Andrefilo Tri Anatsasius mahasiswa Universitas Tanjungpura itu berbagi kiat dalam webinar Bulan Inklusi Keuangan yang diselenggarakan OJK Kalbar.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Imam Maksum
Investor muda asal Kalimantan Barat dari kalangan milenial Andrefilo Tri Anatsasius saat webinar Bulan Inklusi Keuangan, Rabu 13 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Investor muda asal Kalimantan Barat dari kalangan milenial Andrefilo Tri Anatsasius berbagi pengalaman berinvestasi di pasar modal Indonesia, Rabu 13 Oktober 2021.

Andrefilo Tri Anatsasius mahasiswa Universitas Tanjungpura itu berbagi kiat dalam webinar Bulan Inklusi Keuangan yang diselenggarakan OJK Kalbar.

Andrefilo mengatakan bagi para pemula sebaiknya memulai investasi dengan nominal yang terjangkau.

“Mulailah dengan nominal yang terjangkau. Tidak perlu berinvestasi saham dengan dana yang besar,” ujarnya.

Personel Bidpropam Polda Kalbar Melaksanakan Gaktiblin di Mako Polsek Pontianak Kota

Dia bercerita, sebagai mahasiswa mulai menyisihkan uang yang ada, dengan membesarkan keran pemasukan dan mengecilkan keran pengeluaran.

Ketika sudah menjadi investor, ujar Andrefilo perlu melakukan analisis. Analisis itu bisa berupa tinjauan sisi makro ekonomi apakah sedang baik, kalau baik ditunjang dari sektor apa.

“Saham apa saja yang diperdagangkan dalam kurun tertentu. Biasanya saya melakukan shorting saja,” katannya.

Bagi investor pemula perlu untuk melihat portabilitas perusahaan. Cari perusahaan dengan kinerja yang baik karena akan menjadi pondasi yang baik pula untuk kedepannya.

“Saya membeli saham, sebagai portofolio, Bank BRI menjadi satu diantara portofolio saya. Karena BRI melakukan dorongan dan pendampingan sektor UMKM. UMKM menjadi motor penggerak ekonomi di Indonesia,” katanya.

Kemudian bagaimana juga Andrefilo membeli saham Astra karena Astra bergerak setiap tahunnya, bergerak secara progresif.

“Yang saya lakukan sebagai mahasiswa atau agen of change yakni dalam hal memberikan dan berbagi terkait literasi pasar modal,” ujarnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved