Breaking News:

PWNU Kalbar Dorong Bangkitkan Ekonomi Umat Melalui UMKM

"Tentu ini menjadi pendongkrak bagi pelaku usaha UMKM di Ansor dalam mendorong pembangkit ekonomi umat melalui UMKM," tambahnya.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Foto Hermawansyah selaku wakil Ketua PWNU Kalbar sekaligus sebagai ketua Gugus Kerja Program Pemberdayaan Pesantren Mandiri (P3M) PWNU Kalbar saat menghadiri pelatihan Pendampingan UMKM yang digelar oleh PW GP Ansor Kalimantan Barat di hotel merpati Jalan Imam Bonjol Pontianak Kalimantan Barat, Senin 11 Oktober 2021. oki 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat mendorong untuk membangkitkan ekonomi umat melalui Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebagian hal tersebut disampaikan oleh Hermawansyah selaku wakil Ketua PWNU Kalbar sekaligus sebagai ketua Gugus Kerja Program Pemberdayaan Pesantren Mandiri (P3M) PWNU Kalbar saat menghadiri pelatihan Pendampingan UMKM yang digelar oleh PW GP Ansor Kalimantan Barat di hotel merpati Jalan Imam Bonjol Pontianak Kalimantan Barat, Senin 11 Oktober 2021.

"Kegiatan dan program GP Ansor ini selaras dengan program PWNU Kalbar dalam konteks mendorong kebangkitan ekonomi umat menjadi jam'iyah Nahdlatul Ulama yang mandiri. Maka kita mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan Pendampingan UMKM yang digelar oleh GP Ansor yang didukung oleh Bank BNI. Sehingga bisa berkolaborasi," ujarnya.

"Tentu ini menjadi pendongkrak bagi pelaku usaha UMKM di Ansor dalam mendorong pembangkit ekonomi umat melalui UMKM," tambahnya.

Wakil Sekjen PP GP Ansor Harap UMKM Ansor Terus Berkembang

Lebih lanjut dijelaskannya, banyak potensi ekonomi berbasis UMKM di kalangan umat di Kalimantan Barat yang bisa ditingkatkan untuk membangkitkan perkeonomian umat maupun masyarakat Kalbar.

Hanya saja, dikatakakan Hermawansyah perlu dijembatani. Untuk itu, melalui Gerakan Pemuda Ansor ini diharapkan bisa mempermudah akses permodalan bagi para kader maupun masyarakat Kalbar.

Tidak hanya di sisi permodalan saja, yang terpenting kata dia, adalah penguatan Sumber Daya Manusia+ (SDM) di internal Ansor sehingga bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kalimantan Barat untuk dijadikan usaha dalam membangkitkan perekonomian umat.

"Sehingga bisa membawa dampak yang signifikan untuk umat dan masyarakat Kalimantan Barat ini. Maka tentu kami di PWNU sangat mendukung, karena sejalan dengan program di PWNU Kalbar," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved