Breaking News:

Lewat Komitmen Sanggau Pintar Paolus Hadi Terus Upayakan IPM Naik

Dia mengatakan tantangan Covid-19 terhadap pendidikan tetap ada dampaknya. Namun rata-rata siswa-siswi di Sanggau semangat sekolah.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat berbincang dalam program Tribun Pontianak Podcast, Senin 11 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan bahwa ia mempunyai komitmen untuk menerapkan tujuh pemikiran ASN dalam bekerja di jajaran pemerintah daerah Kabupaten Sanggau. Tujuh pemikiran itu ialah seven brand image yang diantaranya komitmen Sanggau Pintar.

“Harus berjuang keras agar masyarakat mengecap pendidikan mulai tingkat PAUD/TK hingga perguruan tinggi,” kata Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam Bincang Spesial Tribun Pontianak Podcast, Senin 11 Oktober 2021.

Paolus Hadi mengungkapkan jika sekolah tingkat PAUD sudah lengkap di seluruh desa di Kabupaten Sanggau. “Sudah ada, dari 600 lebih dusun punya PAUD,” katanya.

Dia mengatakan tantangan Covid-19 terhadap pendidikan tetap ada dampaknya. Namun rata-rata siswa-siswi di Sanggau semangat sekolah.

“Hari ini saya ingin katakan di tingkat SD, masih menjadi tantangan. Sinyal internet juga menjadi tantangan,” ujarnya.

Kemudian tingkat SMP walaupun menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi namun Pemda Sanggau tetap melakukan pantauan.

Bupati Sanggau Resmikan Gereja GKE Tebang Benua, Paolus Hadi Harap Keimanan Jamaat Semakin Tumbuh

“Kita Sanggau berbangga karena sudah ada Politeknik Negeri. Kita juga akan wisuda perdana politeknik, yang memiliki tiga prodi itu,” katanya.

Pendidikan terus menjadi prioritas sehingga mendorong naiknya indeks pembangunan manusia (IPM).

“Kondisi IPM sanggau naik terus walupun tidak signifikan. Hari ini kesempatan bagi masyarkat Sanggau. Memang banyak juga yang putus sekolah karena covid-19,” ucapnya.

Namun ada juga yang semangat menempuh pendidkan paket. “Pertumbuhannya cukup tinggi. Paket ini menjadi pendidikan di luar sekolah dan menjadi sebuah solusi,” tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved