Breaking News:

Empat SMA di Pontianak 10 Besar UTBK Tertinggi di Kalimantan, Setiap Kepsek Terus Lakukan Perbaikan

Memanggapi hal tersebut, Kepala SMA N 1 Pontianak, Dwi Agustina mengatakan walau masuk rangking 10 nilai UTBK Tertinggi Se-Kalimantan tahun ini, tapi

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Syahroni
Sutarmidji menyerahkan buku tabungan secara simbolis pada perwakilan pelajar SMA-SMK Negeri Kota Pontianak bahwa mulai tahun ajaran baru biaya pendidikan digratiskan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Empat sekolah di Kota Pontianak masuk dalam daftar 10 sekolah terbaik di Kalimantan berdasarkan nilai UTBK 2021.

Melansir dari laman LTMPT pada Selasa 4 Oktober 2021 ada Empat sekolah tersebut yakni SMAN 1 Pontianak Kalbar berada pada urutan kedua dengan Nilai total rata-rata UTBK: 559,669. Urutan ketiga SMA Swasta Kristen Immanuel Kalbar dengan nilai total rata-rata UTBK 554,217. 

Memanggapi hal tersebut, Kepala SMA N 1 Pontianak, Dwi Agustina mengatakan walau masuk rangking 10 nilai UTBK Tertinggi Se-Kalimantan tahun ini, tapi ada sedikit penurunan. 

Empat Sekolah di Pontianak Masuk 10 Besar UTBK Tertinggi Se-Kalimantan

Namun itu akan menjadi  motivasi untuk melakukan pembinaan dengan lebih baik lagi agar pencapaian di tahun-tahun kedepannya bisa lebih meningkat. 

“Alhamdulillah untuk pencapaian UTBK tahun ini. Namun kita ada penurunan 3 angka dari tahun sebelumnya. Tapi ini akan  memotivasi kami untuk melakukan pembinaan dengan lebih baik lagi,”ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala SMA N 3 Pontianak, Martono mengatakan tentu sangat bersyukur atas rangking tersebut walaupin masih jauh dari SMA 1 Pontianak, SMA Swasta Immanuel Pontianak,dan SMA Santo Petrus Pontianak.  

“Alhamdulillah kita masih rangking, tapi memang kami masih jauh dari beberapa sekolah.  Namun bersyukur kita  masuk kluster 1000 sekolah terbaik hasil UTBK Se-Indonesia, kalau ditingkat provinsi masuk 10 SMA terbaik yang berada pada rangking ke 4,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Kamis 7 Oktober 2021.

Ia mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang sudah  mau mensuport dan terus belajar, dalam hal ini juga untuk  terus memotivasi sekolah untuk menjadi lebih baik.

“Untuk penguatan lulusan kita tetap harus menguatkan kurikulum guru dalam mengajar yang idealnya harus terajarkan semua tidak boleh ditinggalkan terutama materi esensial yang keluar di UTBK,”ujarnya.

Penguatan bisa  dilakukan  dengsn mengikuti bimbel sampai pelaksanaan Ujian Sekolah, setelah itu dirinya juga berharap siswa bisa mengikuti bimbel secara personal ditempat lainnya. Karena untuk kepentingan mereka bukan sekolah lagi. 

“Ini sebagai motivasi pelaksanaan pembelajaran jangan lengah di materi diesensial dan harus di pilah yang biasa masuk UTBK,”ucapnya.

Ia berpesan kepada siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggu harus mempersiapkan diri dan belajar serta bekerja keras karena saingan tidak mudah.

“Karena kalau kita masuk 10 besar di provinsi yang lain juga akan terus meningkatkan prestasinya. Alhamdulillah tahun ini kita naik dari rangking 500an masuk 400 an Se-Nasional,”pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved