Breaking News:

Berikut Kegiatan 3 Polsek Jajaran Polres Sambas, Musyawarah Desa, Monitoring Isolasi dan Vaksinasi

pemberian vaksin ini merupakan satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Teluk Keramat
Bhabinkamtibmas desa Piringan Polsek Teluk Keramat, Briptu Rizki Uzaini menghadiri Musyawarah Desa Tahun anggaran 2022, Kamis 7 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bhabinkamtibmas desa Piringan Polsek teluk Keramat Briptu Rizki Uzaini menghadiri Musyawarah Desa Tahun anggaran 2022, Kamis  7 Oktober 2021.

Hadir dalam Musdes tersebut camat Teluk Keramat, babinsa desa Puringan, Kades Puringan beserta Staf, BPD Desa Puringan beserta anggota BPD, LPMD desa Puringan, Para Kadus, Tomas, Toga, Todat, Toda Desa Sebagu.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas kembali menyampaikan agar Tiga pilar dapat segera membangun dimana data–data tentang himbauan dalam mencegah penyebaran Covid 19, kegiatan yang sudah diadakan seperti penyemprotan desinfektan dapat disediakan. Dan bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid -19.

Vaksinasi Massal

Guna mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional untuk membangun Herd Immunity dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, telah dilaksanakan vaksinasi massal di SMPN 1 Jawai Desa Dungun Laut dan SMPN 2 Jawai Desa Sarang Burung Usrat Kecamatan Jawai, Kabupaten  Sambas, Rabu 6 Oktober 2021.

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi tersebut Kapolsek Jawai, Iptu Juanda, S.E. bersama dengan 3 personel Polsek Jawai yaitu Bripka Nispu Wardhana, Brigpol Syarif Anggarista dan Bripda Sapta Riyanda untuk melaksanakan tugas pengamanan guna menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi, dan 9 tenaga medis untuk melaksanakan pendataan dan administrasi serta vaksinator.

Efek Samping Vaksin Zifivax Asal China yang Diizinkan BPOM untuk Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Anggota Polsek Jawai, Bripka Nispu Wardhana, Brigpol Syarif Anggarista dan Bripda Sapta Riyanda melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi dalam rangka vaksinasi Covit-19 guna mendukung percepatan vaksinasi nasional untuk membangun Herd Immunity dan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan perhatian kepada keamanan demi kepentingan masyarakat serta menjamin kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar untuk pelajar atau seluruh masyarakat.

Suasana vaksinasi di SMPN 1 Jawai, Desa Dungun Laut dan SMPN 2 Jawai Desa Sarang Burung Usrat, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Rabu 6 Oktober 2021
Suasana vaksinasi di SMPN 1 Jawai, Desa Dungun Laut dan SMPN 2 Jawai Desa Sarang Burung Usrat, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Rabu 6 Oktober 2021.

Vaksin yang digunakan 361 vial Sinovac / 632 dosis, kelompok masyarakat yang di vaksin tahap 1 berjumlah 632 orang terdiri dari pelajar SMPN 1 Jawai 306 orang, SMPN 2 Jawai 300 orang, masyarakat umum 24 orang, honorer 2 orang.

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan 7 orang petugas pendaftaran dan administrasi dan 2 orang vaksinator dari puskesmas, selama giat berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif serta dalam pelaksanaan tetap menerapkan dan mematuhi Protokol kesehatan.

Kapolsek Jawai Iptu Juanda, S.E. menjelaskan bahwa dalam pemberian vaksin ini merupakan satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved