Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid Saat Pelajaran Tatap Muka, Lanud Supadio Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar

Vaksinasi menargetkan para pelajar Madrasah Aliyah tersebut mulai dari kelas 10 hingga kelas 12, dengan tujuan agar mereka lebih terlindungi saat mela

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan program vaksinasi yang dilaksanakan Lanud Supadio bagi para pelajar di Madrasah Aliyah Al-Mustaqim, kabupaten Kubu Raya, Senin 4 Oktober 2021 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Guna Menekan penyebaran Covid-19 dalam proses pembelajaran tatap muka di Provinsi Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Kubu Raya, Lanud Supadio menggelar vaksinasi bagi para pelajar di Madrasah Aliyah Al-Mustaqim, Senin 4 Oktober 2021.

Vaksinasi menargetkan para pelajar Madrasah Aliyah tersebut mulai dari kelas 10 hingga kelas 12, dengan tujuan agar mereka lebih terlindungi saat melaksanakan pembelajaran tatap muka meski masih dalam pembatasan.

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengungkapkan tujuan vaksinasi tersebut merupakan tindakan pencegahan yang penting untuk dilakukan.

Pemkot Pontianak Lanjutkan Pembangunan Trotoar Sepanjang 900 Meter Telan Anggaran Rp1,5 M

"Kita memang harus selalu waspada dan bersama-sama menjaga wilayah Kalbar tetap dalam zona aman dari penyebaran Covid-19 mengingat pembalajaran tatap muka yang telah berlangsung sekarang ini," ungkap Danlanud.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa vaksinasi tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab Lanud Supadio dalam mendukung kegiatan pendidikan.

"Mereka para pelajar sudah cukup lama juga tidak bersekolah dan hanya belajar daring. Saya rasa perkembangan kualitasnya pun akan berbeda dibandingkan dengan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu, dengan vaksinasi ini, diharapkan keamanan dan kenyamanan belajar bisa terwujud ditengah-tengah pandemi ini," tambah Danlanud.

Kemudian Kepala RSAU dr. Mohammad Sutomo Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM menyampaikan bahwa untuk memperlancar pelaksanaan vaksinasi, pihaknya telah menyiapkan tim vaksinator dan para pendukungnya.

"Sekitar 5 orang tenaga kesehatan ditambah tim pendukung lainnya telah kita terjunkan untuk menyukseskan vaksinasi pelajar ini. Dan untuk vaksinnya sendiri menggunakan jenis vaksin Sinovac," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Al-Mustaqim bapak H. Agus Sugiyarto, S.Ag menyatakan rasa syukur dan kegembiraannya atas pelaksanaan vaksinasi dari Lanud Supadio.

"Saya atas nama Kepala Madrasah Aliyah Al-Mustaqim mengucapkan terima kasih atas kepedulian Lanud Supadio karena telah melaksanakan vaksinasi, baik kepada anak didik kami maupun tenaga pendidik sehingga mereka yang belum pernah vaksin atau bahkan tidak sempat mendapatkannya, pada akhirnya dapat divaksin dengan baik. Kami berharap, semua bisa terlindungi dan semakin percaya diri dalam menyelenggarakan pembelajaran tatap muka ini," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved