Breaking News:

BPM Kunjungi IKIP PGRI Pontianak, Rustam Sebut IKIP PGRI Komitmen Ingin Majukan Pendidikan di Kalbar

Rustam berujar IKIP PGRI Pontianak memiliki mahasiswa yang terdiri dari berbagai lintas etnis dan agama. Namun dirinya berharap agar melayu dapat menj

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Umum BPM Kalbar Gusti Eka memberikan cenderamata kepada Rektor IKIP, Rustam, Senin 4 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah pengurus Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalbar melakukan silaturahmi dengan berkunjung ke Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak, Senin 4 September 2021.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Umum BPM Kalbar, Gusti Edi diterima langsung oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam di ruangan kerjanya.

"Kami merasa bersyukur karena pada hari ini mendapatkan kujungan dari Ormas BPM Kalbar," ungkap Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam.

Rustam berharap agar BPM dapat menjadi Ormas yang menjadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI, sekaligus juga dapat menumbuhkembangkan budaya Melayu yang ada di Kalimantan Barat ini.

Rustam berujar IKIP PGRI Pontianak memiliki mahasiswa yang terdiri dari berbagai lintas etnis dan agama. Namun dirinya berharap agar melayu dapat menjadi penyejuk di kampus.

Program Studi Pendidikan Fisika FPMIPATEK IKIP PGRI Pontianak Bantu Guru Kembangkan Video Interaktif

"Kita tetap memiliki komitmen untuk memajukan pendidikan untuk putra-putri melayu untuk mendapatkan pendidikan di kampus IKIP PGRI Pontianak ini," terangnya.

Dirinya berharap untuk kedepannya antara IKIP PGRI Pontianak dengan BPM Kalbar dapat bersinergis dalam segala bidang, khususnya dalam memajukan dunia pendidikan di Kalimantan Barat ini.

"Seperti contohnya kegiatan gotong-royong di satu wilayah, bisa saya BPM berkoordinas IKIP PGRI, sehingga nanti saya bisa menurunkan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan itu," terangnya.

Rustam berharap agar segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh BPM Kalbar mendapatkan ridho dari Allah SWT, dan juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah dan masyarakat.

Ketua Umum BPM Kalbar, Gusti Edi menyebutkan jika kunjungan ke IKIP PGRI Pontianak adalah untuk siraturahmi dan juga sekaligus mengenalkan bahwa di Kalbar ada Ormas baru yakni BPM yang keberadaannya sudah diakui oleh negara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved