Sekretaris KPU Kabupaten Kayong Utara Beberkan Tupoksi

"Jadi kami selaku sekretariat itu adalah mendukung pelaksanaan baik tahapan ataupun tahapan didalam KPU itu sendiri," ungkap Muslih Adnan.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara, M. Muslih Adnan, Kamis 30 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara yang baru, M. Muslih Adnan menyampaikan tupoksi sekretaris didalam mendukung kinerja dan tugas KPU.

Muslih Adnan mengatakan, bahwa tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Sekretaris didalam KPU (Komisi Pemilihan Umum) terkhusus di KPU Kabupaten membantu pelaksanaan kerja.

"Tupoksi kami membantu pelaksanaan kerja-kerja KPU, jadi kami semacam supporting unit," ucapnya, Kamis 30 September 2021.

Dirinya menerangkan, selaku Sekretariat pada dasar dan prinsipnya mendukung pelaksanaan kerja, tahapan maupun tahapan didalam Komisi Pemilihan Umum itu sendiri.

DPC PKB Kayong Utara Hadiri Rakor Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021

"Jadi kami selaku sekretariat itu adalah mendukung pelaksanaan baik tahapan ataupun tahapan didalam KPU itu sendiri," ungkap Muslih Adnan.

Untuk itu, Dirinya menjabarkan tugas yang diemban oleh Sekretaris baik itu secara administrasi maupun secara teknis yang diatur sesuai dengan PKPU Nomor 14 Tahun 2021.

"Ditugas Sekretariat secara administrasi, kami bertanggungjawab terhadap Sekretaris Provinsi. Kemudian, secara teknis ini kami bertanggungjawab terhadap Ketua KPU dari Sekretariatnya itu sesuai amanah didalam PKPU Nomor 14 tahun 2020," tukasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved