Breaking News:

Wabup Sintang Sudiyanto Meninggal Dunia, Jarot Winarno : Selamat Jalan Kawan

Saya memilih wakil bupati yang juga mau hidup sederhana, merakyat, mau selalu menyapa masyarakatnya. Saya pilih Sudiyanto. Kami sudah tua

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Dua sahabat: Jarot Winarno bersama dengan Sudiyanto berbincang ringan. Bupati sintang, Jarot Winarno kini telah kehilangan Sudiyanto wakilnya, yang dipinang setahun lalu untuk mendampinginnya mewakafkan sisa usia untuk membangun sintang. Almarhum Sudiyanto meninggal dunia pada Sabtu 18 September 2021 di RSCM Jakarta karena sakit. Jenazahnya di makamkan di pemakaman Katolik, Menyurai, Kecamatan Sintang, Senin 20 September 2021 siang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - “Manusia itu baru ada gunanya apabila berguna bagi sesamanya. Makanya, kami mewakafkan sisa umur kami menghibahkan untuk masyarakat Sintang”.

Kalimat itu keluar dari mulut Sudiyanto pada 9 September 2020. Tak banyak orasi politik yang keluar dari seorang Sudiyanto untuk pertama kalinya tampil di atas panggung sebagai bakal calon wakil bupati sintang di depan pendukung dan simpatisan pasangan Jarot-Sudiyanto saat deklarasi koalisi Adil Bersatu.

Itulah sosok Sudiyanto. Irit bicara. Ulet bekerja. Kini, sosok yang dikenal sebagai seorang pemimpin rendah hati, sederhana dan santun itu kini telah tiada. Wakil Bupati Sintang periode 2021—2026 itu meninggal dunia di usia 60 tahun.

Sudiyanto dinyatakan meninggal dunia oleh dokter pada Sabtu, 18 September 2021 di RSCM Jakarta karena sakit.

Pimpin Upacara Pemakaman Wabup Sintang Sudiyanto, Yosepha Hasnah : Selamat Jalan Teman Masa Kecilku

Sudiyanto, bukan seorang politikus. Dia hanya seorang birokrat, pensiunan Aparatus Sipil Negara, yang mengawali jenjang karirnya sebagai abdi Negara sebagai Kasubag Administrasi Kependudukan dinas PKT Kabupaten Sintang mulai tahun 1997—2001.

Lulusan Fakultas Hukum Untan Pontianak angkatan 82 ini menduduki jabatan struktural sebagai Camat Sepauk, sampai dengan 2006.

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Anak dari pasangan Yohanes Beda dan Maria Panta, pernah menjadi Asisten Administrasi dan Umum Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi Tahun 2009. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi Tahun 2010. Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Melawi Tahun 2010.

Sudiyanto pernah menjadi Asisten Ekonomi dan Kesra Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi Tahun 2013. Kemudian Kepala Dinas Pertambangan Dan Energi Kabupaten Melawi Tahun 2014. Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Melawi Tahun 2016. Dan terakhir sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang.

Pada tahun 2020, Pak Udit mengajukan pensiun dini sebagai ASN. Dia dipinang oleh petahana Jarot Winarno untuk menjadi pendampingnya sebagai bakal calon wakil bupati.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved