Breaking News:

Sahabat Ungkap Kata Terkahir Wabup Sintang Sudiyanto 3 Hari Sebelum Wafat, Selamat Jalan Pak Udit

Bagai disambar petir di siang hari mendengar info mengejutkan, kalau bapak Wabup Sintang Yosef Sudianto, hari ini dipanggil menghadap Bapa di Sorga

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sintang Sudiyanto saat menjalani perawatan di RSUD Ade M Djoen masih sempat menjalankan tugasnya meski menjalani perawatan karena sakit. Sudiyanto tutup usia di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, di Jakarta, Sabtu 18 September 2021, pukul 11.00 wib, karena sakit. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bak disambar petir di siang bolong, kabar duka itu datang menghentak semua orang. Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto meninggal dunia. Masyarakat Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, berduka.

Sudiyanto tutup usia di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, di Jakarta, Sabtu 18 September 2021, pukul 11.00 wib, karena sakit.

"Bagai disambar petir di siang hari mendengar info mengejutkan, kalau bapak Wabup Sintang Yosef Sudianto, hari ini dipanggil menghadap Bapa di Sorga," kata Yudius, Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sintang, Sabtu 18 September 2021.

Yudius mengenal sosok pria yang akrab disapa Pak Udit itu lebih dari 20 tahun. Sejak Sudiyanto masih menjadi Camat Sepauk. Karinya naik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Almarhum Wabup Sintang Sudiyanto Didiagnosa Sakit Kanker Hati, Awalnya Dicurigai Prostat

"Mengenal sosok beliau 20 tahun lalu. Dulu, sekarang tiada bedanya. Mengenal bekiau ketika masih jadi Camat, Kepala Dinas dan menjadi Wabup juga tidak ada yang berubah, selalu low profil dan bersahaja. Kebaikan beliau akan kami kenang seumur hidup," ungkap Yudius.

Sudiyanto baru 7 bulan menjabat sebagai Wakil Bupati Sintang. Ia berpasangan dengan Jarot Winarno pada Pilbup Sintang tahun 2020. Jarot-Sudiyanto dilantik Gubernur Kalbar Sutarmidji di Balai Petitih pada 26 Februari 2021.

Usia Sudiyanto, genap 60 tahun. Untuk pertama kali dan terakhir, ulang tahunnya dirayakan bahkan mendapat kejutan dari Sekda Sintang, Yosepha Hasnah pada 10 Juni 2021 berupa kue bergambar orang mancing. Semasa hidupnya, Sudiyanto dikenal hobby memancing.

“Sepanjang umur saya, baru ulang tahun yang ke 60 inilah ulang tahun saya dirayakan. Sebelumnya tidak pernah, saya tidak betah merayakan ulang tahun. Perhatian orang luar biasa, tetapi saya memang tidak mau,” kata Sudiyanto saat itu.

Tiga hari sebelum Sudiyanto dinyatakan meninggal dunia, Yudius sempat berkomunikasi melalui pesan WhatsApp dengan sahabatnya tersebut.

"Padahal hari Rabu lalu via pesan singkat optimis bapak pulih. Bahkan bapak katakan 2-3 hari kedepan beres. Mungkin kata-kata itu kata terakhir beliau. Hari ini, Pak tunai pengabdian pengembaraanmu di dunia ini. Kami sekeluarga merasa kehilangan sosok humanis, low profil, panutan bagi kami sekeluarga," kata Yudius.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved