Breaking News:

CPNS Kalbar

BESOK Tes SKD Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021 Dimulai, BKPSDM Mempawah Siapkan 80 Unit Komputer

Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CASN yang akan dilaksanakan tentunya para peserta akan diukur suhu tubuh, jaga jarak dan wajib menggunakan masker 3

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala BKPSDM Mempawah, beserta timnya sedang memeriksa kesiapan komputer di tempat ruang tes CPNS di SMPN 2 Mempawah Hilir, Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mempawah, Hermansyah, mengatakan tes CPNS yang akan dilaksanakan pada 14 September besok akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Alhamdulillah, untuk CPNS sudah ada pengumuman dari BKN dan akan dilaksanakan nanti pada 14 September 2021 besok, dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya, Senin 13 September 2021.

Dikatakan Hermansyah juga, tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CASN yang akan dilaksanakan tentunya para peserta akan diukur suhu tubuh, jaga jarak dan wajib menggunakan masker 3 lapis, dan lainnya.

Kadiskes Mempawah Sebut 92 Orang Sedang Isolasi Penyembuhan Covid-19

Hal itu kata Hermansyah dimaksud dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan.

"Untuk pelaksanaan juga kita laksanakan dengan per sesi, dan 1 hari dilaksanakan 4 sesi tes, dan 1 sesinya ada 40 orang. Untuk di Mempawah juga pendaftar kita ada 2091 orang, jadi ada sekitar 160 orang yang melakukan tes per harinya," terangnya.

Selanjutnya kata Hermansyah, untuk tahun ini pelaksanaan tes dilakukan di Gedung SMPN 2 Mempawah Hilir.

"Tes yang akan kita lakukan tidak jauh dari kantor Bupati, dan juga kantor BKPSDM, yakni di gedung SMPN 2 Mempawah Hilir," terangnya.

Untuk persiapan komputer kata Hermansyah, pihaknya telah menyediakan sekitar 80 unit komputer.

"Jumlah komputer yang kita sediakan ada 80 unit, namun untuk pelaksanaan penerapan protokol kesehatan, maka yang kita gunakan hanya 40 unit setiap sesinya," jelasnya.

Selanjutnya terkait persyaratan peserta harus tes Swab antigen, Hermansyah menegaskan bahwa prosesnya dilaksanakan secara gratis sehari sebelum tes di Puskesmas-Puskesmas terdekat.

"Di tim kami ada orang kesehatannya, kalau ada yang sampai berani memalsukan hasil tes Swab antigen, maka peserta tersebut bisa kita diskualifikasi," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved