Breaking News:

Pentingnya Data di Instansi Pemerintah, Dewan Minta Pemkot Pontianak Jaga Validitas Data

Kendati demikian, Satarudin menyarankan, setelah meraih penghargaan ini, agar pemerintah Kota Pontianak lebih mengoptimalkan kinerjanya untuk terus me

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mengapresiasi atas penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) yang diterima oleh Wali Kota Pontianak sebagai Leader in Social Integrated Data Management.

Ia menilai dengan diraihnya penghargaan tersebut, tentu diharapkan kedepannya terus dijaga dan ditingkatkan tentang data-data di instansi pemerintah.

"Karena memang data ini sangat penting di instansi pemerintah, dengan adanya data yang valid dan baik bisa membantu mempermudah kepala daerah dalam mengambil kebijakan. Itu yang harus dipahami oleh semua OPD-OPD untuk juga ikut membantu kepala daerah dalam hal ini wali kota," ujarnya, Minggu 12 September 2021.

Kemiskinan Jadi Persoalan Penting, Satarudin Sarankan Dinas Mendata Dengan Valid

Kendati demikian, Satarudin menyarankan, setelah meraih penghargaan ini, agar pemerintah Kota Pontianak lebih mengoptimalkan kinerjanya untuk terus mengupdate data agar data yang dimiliki terus valid.

"Artinya jangan merasa bahwa ketika mendapat penghargaan, malah jadi kendor. Nah ini yang harus diperhatikan. Kita harapkan Pemerintah Kota bisa terus meningkatkan kinerjanya untuk update data, memvalidasi dan verifikasi data sehingga terus valid. Kita tidak mau ada data yang tidak valid dan mungkin ini menjadi keinginan semua pihak," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved