Breaking News:

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Jajal Jogging Track Taman Digulis Untan Pontianak Kalbar

Mentan Syahrul Yasin didampingi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Anggota DPR RI Maria Lestari dan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamto

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonenesia (RI), Syahrul Yasin Limpo melaksanakan jalan pagi atau jogging di taman jogging track Digulis, Untan, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 12 September 2021 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonenesia (RI), Syahrul Yasin Limpo melaksanakan jalan pagi atau jogging di taman jogging track Digulis, Untan, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 12 September 2021 pagi.

Mentan Syahrul Yasin didampingi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Anggota DPR RI Maria Lestari dan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono beserta jajaran melaksanakan jalan santai di taman jogging track Digulis.

Pada jogging kali ini semula hanya sekali putaran saja. Namun karena Mentan Syahrul Yasin merasa belum puas dengan suasa di taman jogging track Digulis Pontianak yang merupakan salah satu destinasi wisata, hingga kemudian ditambah menjadi dua kali putaran.

Pentingnya Data di Instansi Pemerintah, Dewan Minta Pemkot Pontianak Jaga Validitas Data

Usai melaksanakan jogging, Mentan dilanjutkan dengan agenda penghijauan yaitu penanaman pohon di kawasan taman Digulis. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan stand kopi khas Kalimantan Barat yang tersedia di kawasan taman.

Pada peninjauan stand kopi ini, Mentan dan rombongan juga sempat menyicipi kopi khas Kalimantan Barat. Pada stand kopi ini sudah tersedia jenis kopi robusta dari Punggur Kubu Raya Kalbar dan kopi Liberica dari Sambas Kalbar.

Ia mengatakan, bahwa dirinya berkunjung ke beberapa tempat ataupun negara tak luput untuk memperkenalkan kopi asal Indonesia untuk dikenal oleh dunia dan satu diantaranya adalah di Kalimantan Barat.

"Ternyata di Kalbar anak-anak mampu menawarkan kopi kepada saya yaitu kopi khas Kalbar Liberica dari Sambas, Robusta dari Punggur, ternyata enak dan saya suka yang manis," ujarnya sembari menyeruput kopi.

Ia menyanjung karakter kopi yang dimiliki Kalbar. Bahkan menurutnya rasa kopi yang ada di Kalbar berbeda dengan kopi yang ada di daerah lain, seperti di Aceh, Makassar dan lainnya.

"Karakter kopi macam Liberica yang aku coba hari ini sangat beda testinya dengan kopi yang ada di tempat lain. Khas banget Kalbar nya," ungkapnya.

Selanjutnya tidak berselang lama dari kegiatan itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin melanjutkan kunjungan kerjanya
perjalanan menuju Lokasi panen Padi di Desa Kecurit Kecamatan Toho Kabupaten Mempawah. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved