Breaking News:

IKIP PGRI Pontianak Besok Mulai PTM, Pihak Kampus Siapkan Langkah Antisipasi Penemuan Kluster

Langkah antisipasi ketika akan dilakukan PTM, Rustam mengatakan bahwa pihak kampus sudah membentuk satgas ditingkat kampus, dan menyiapkan sarana dan

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FILE
Gedung Rektorat IKIP PGRI Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - IKIP PGRI Pontianak akan mulai membuka pembelajaran tatap muka bertahap untuk para mahasiswa baru (MABA) pada Senin 13 September 2021.

Total mahasiswa baru pada pendaftaran gelombang pertama IKIP PGRI Pontianak sebanyak 816 orang. Tak hanya Maba saja, pembelajarsn tatap muka juga akan diberlakukan terhadap mahasiswa lainnya.

Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam menanggapi terkait ditemukannya kluster baru disalah satu kampus yang ada Bengkayang. Dimana terdapat 139 mahasiswa yang dinyatakan positif hasil pemeriksaan PCR.

Tentu dikatakannya tak menginginkan hal itu terjadi di Kampus yang ia pimpin ataupun bahkan seluruh perguruan tinggi yang akan memulai belajar tatap muka.

Langkah antisipasi ketika akan dilakukan PTM, Rustam mengatakan bahwa pihak kampus sudah membentuk satgas ditingkat kampus, dan menyiapkan sarana dan prasana kampus yang prokes.

“Kalau di IKIP sudah dari awal kemarin kita menyiapkan prokes dan setiap pintu masuk baik di rektorat sudah disiapkan handsanitizer. Kita juga sudah ada satgas tingkat kampus,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu 12 September 2021.

Ia mengatakan PTM akan dimulai pada 13 September 2021. Selain itu juga diarahkan untuk daring.

“Nanti kita sediakan kelas ada offline dan online dan diusahakan yang dirumah dapat mengikuti pelajaran di kelas. Jadi giliran keesokan harinya supaya dosen tidak mengulang materi yang sama,”ungkapnya.

Coffe Morning, Forkopimda Singkawang Bahas Pembelajaran Tatap Muka Ditengah Pandemi Covid-19

Rustam meminta setiap fakultas membagi kelas antara mahasiswa baru dan tingkat atas. Dimana akan diusahakan bisa diberikan layanan offline dan online.

“Kemudian prokes juga sudah kita terapkan sampai Tim Satgas juga harus turun untuk ikut melakukan penyemprotan disinfektan berkala,”ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved