Breaking News:

Herbal Penurun Kolesterol dan Darah Tinggi

Jika berpikir alternatif medis, sejumlah tanaman herbal sebenarnya tersedia juga untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino | Editor: Rizky Prabowo Rahino
TRIBUN JABAR
Ilustrasi penyumbatan karena kolesterol. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jika berpikir alternatif medis, sejumlah tanaman herbal sebenarnya tersedia juga untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Namun, penggunaan tanaman-tanaman ini tetap harus dilakukan secara hati-hati atau akan lebih baik jika bicarakan dulu dengan dokter.

Tekanan darah tinggi adalah kondisi yang tak boleh diabaikan begitu saja.

Hal itu dikarenakan, darah tinggi atau hipertensi dapat menimbulkan berbagai komplikasi berbahaya, seperti penyakit jantung dan stroke yang bisa berujung pada kematian.

Oleh sebab itu, ketika mendapati pembacaan tekanan darah sistolik lebih dari 140 mmHg dan tekanan darah diastolik di atas 90 mmHg, siapa saja disarankan untuk segera memperbaiki gaya hidup.

(Update berita kesehatan lainnya disini)

Untuk Mengatasi Hipertensi Dapat Mengonsumsi Buah Ini ! Apa Saja Buah Penurun Tensi Darah Tinggi ?

Sementara itu, kolesterol tinggi perlu ditangani. Apabila dibiarkan, kolesterol tinggi yang berbahaya ini akan menumpuk di dinding pembuluh darah arteri dan membentuk plak, sehingga membuat arteri menyempit. Kondisi ini disebut dengan aterosklerosis.

Aterosklerosis lama kelamaan dapat membuat aliran darah tersumbat, akibatnya menimbulkan sejumlah penyakit berbahaya.

Diantaranya, penyumbatan dapat terjadi di pembuluh arteri jantung, sehingga otot jantung kurang mendapat nutrisi, serangan jantung dapat terjadi ketika aliran darah ke jantung tersumbat total, stroke dapat terjadi ketika aliran darah ke otak tersumbat, serta penyakit arteri perifer dapat terjadi ketika aliran darah ke tungkai tersumbat.

Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami dan Cepat ! Lakukan 10 Langkah Ini

Herbal Penurun Darah Tinggi

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved