Breaking News:

Bantu Penuhi Kebutuhan Stok Darah Palang Merah Indonesia, FKPPI Kalbar Gelar Donor Darah Massal

Bertempat di kantor PMI Kota Pontianak, anggota FKPPI Kalimantan Barat berdatangan silli berganti mendonorkan darah, selain itu turut pula sejumlah an

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Pelaksanaan Donor Darah Massal yang dilaksanakan FKPPI Kalbar di Kantor PMI Kota Pontianak, Sabtu 11 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK -  Guna membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Palang Merah Kota Pontianak, FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI / Polri) Kalimantan Barat menggelar donor darah masal, Sabtu 11 September 2021.

Bertempat di kantor PMI Kota Pontianak, anggota FKPPI Kalimantan Barat berdatangan silli berganti mendonorkan darah, selain itu turut pula sejumlah anggota Polri dan TNI yang ikut berpartisipasi.

Ketua Pengurus Daerah XV KB FKPPI Kalimantan Barat Nugrho Setiadi menyampaikan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan satu diantara rangkaian kegiatan FKPPI dalam rangka HUT ke 43.

"Diketahui stok darah itu terkadang kurang, dan saat ini pun banyak yang memang membutuhkan bantuan darah, sehingga kami mengadakan kegiatan ini dengan target 150 pendonor, tetapi kami mengundang sekitar 400an orang,"ujar Nugroho Setiadi.

SIMAK Sejumlah Persiapan Fadilah Panjang Fadillah Hadapi Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Landak

Diharapnya, dengan donor darah masal ini pihaknya dapat membantu PMI memenuhi kebutuhan darah di Kota Pontianak dan sekitarnya. Bagi para peserta yang turut kegiatan ini, selain mendapat multivitamin, juga diberikan paket bahan pokok.

Dalam rangkaian HUT ke 43, FKPPI Kalbar pun akan melaksanakan Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan, kemudian nantinya pihaknya akan melaksanakan Vaksinasi Masal, pengobatan gratis, sunatan masal dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

kemudian, drg. Multi Juto Bhatarendro Wakil Ketua Tranfusi dan Pelayanan PMI Kota Pontianak menyampaikan kebutuhan darah di Kota Pontianak dan sekitarnya antara 150 hingga 200 kantong perharinya.

Dengan pelaksanaan Donor darah masal ini, dikatakannya sangat membantu menyukupi kebutuhan darah harian tersebut, terlebih dimasa Pandemi Covid 19, diakuinya terdapat penurunan jumlah pendonor.

''pendonor di kota Pontianak itu ada yang pendonor tetap dan pendonor sukarela seperti ini, jadi dengan moment seperti ini Inshaa Allah terbantu masyarakat,dan dimasa Pandemi ini kita tidak bisa lengah akan stok darah,''ujarnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved