Breaking News:

Penampakan Sunset, Teras Parit Nanas Menjadi Wisata Favorit Tidak Perlu Ke Luar Kota

Teras Parit Nanas merupakan bagian dari salah satu penataan melalui program kotaku yang telah rampung pada tahun 2021 ini dengan menelan anggaran 17 m

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Suasana di Teras Parit Nanas Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 9 September 2021. Tampak pengunjung menikmati keindahan di kawasan ini dan juga menikmati keindahan Sunset. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak terus menata Kota Pontianak menjadi kota yang tertata rapi dan bersinar.

Dengan penataan ruang terbuka hijau dan destinasi wisata menjadikan harus mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada. Satu diantaranya adalah dengan adanya destinasi wisata Teras Parit Nanas yang terletak di tepian Sungai Landak Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Teras Parit Nanas merupakan bagian dari salah satu penataan melalui program kotaku yang telah rampung pada tahun 2021 ini dengan menelan anggaran 17 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Pontianak, Zulfydar Minta Ketersediaan Vaksin Terpenuhi

Teras Parit Nanas merupakan tempat baru untuk bersantai bagi masyarakat, selain tempatnya yang penuh pemandangan indah, seperti berada di tepian sungai Landak dan kaki Tol Landak.

Di kawasan ini juga bisa menyaksikan keindahan Sunset atau matahari terbenam pada sore hari. Tak sedikit masyarakat terkhusus kalangan anak muda berkunjung ke kawasan ini untuk tempat berfoto dan bersantai.

Dikawasan ini sudah tersedia tempat duduk atau spot-spot, dan juga tersedia lampu penerangan pada malam hari, serta tempat parkir yang memadai.

Selain itu, di kawasan ini juga ada taman bisa juga kita kunjungi. Satu di antara pengujung, Erlina (24) menyampaikan, bahwa dirinya bangga dengan adanya penataan parit Nanas ini.

"Ini sangat cocok buat kita bersantai, apalagi kalau sore hari kita bisa nyaksikan sunset dan melihat Sungai Landak yang ada orang main kano. Jadi tidak perlu ke luar kota untuk liburan, di dalam kota saja sudah cukup. Ini jadi wisata favorit," ujarnya, Kamis 9 2021.

Kendati demikian, karena masih dalam pandemi covid-19, ia juga menyarankan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

"Untuk mengindari dan mencegah penularan Covid-19. Maka kita harus terapkan Protokol Kesehatan," lanjutnya.

Ia pun berharap dengan adanya penataan Parit Nanas ini, hisa terjaga dan dirawat dengan baik.

"Sehingga kawasan ini menjadi wisata yang tetap indah. Dan kita harapkan juga agar pemerintah terus menata Kasawan lain untuk menjadi wisata," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved