Breaking News:

Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Pontianak, Zulfydar Minta Ketersediaan Vaksin Terpenuhi

Terkhusus di Kota Pontianak untuk stok vaksinasi covid-19 masih terbatas, sehingga untuk pelajar atau usia 12 tahun keatas masih belum 100 persen terc

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar saat disuntik vaksin. Oki 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menyampaikan, untuk percepatan capaian vaksinasi covid-19, tentu dikatakannya harus disertai dengan ketersediaan stok Vaksin.

Terkhusus di Kota Pontianak untuk stok vaksinasi covid-19 masih terbatas, sehingga untuk pelajar atau usia 12 tahun keatas masih belum 100 persen tercapai.

Dimana untuk usia 12 tahun keatas atau kalangan remaja di Kota Pontianak ditargetkan sebanyak kurang lebih 65,270 ribu orang.

Dari target tersebut, untuk bisa cepat tercapai, menurut Ketua Fraksi AKB DPRD Kota Pontianak ini pun tentu harus dibarengi dengan ketersediaan barang.

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Ayani Megamal dan SMAN 1 Pontianak

"Langkah pertama yang harus dilakukan Untuk percepatan capaian vaksinasi pelajar, memang harus penyediaan Vaksin. Jika ditargetkan sebanyak sekitar 65 ribu usia 12 tahun keatas  untuk divaksin, maka Vaksin itu harus disiapkan," kata Sekretaris Wilayah PAN Kalbar ini.

Politisi PAN ini pun mengungkapkan agar penyediaan Vaksin harus dilakukan dari sekarang.

"Jangan sampai yang saat ini kebutuhan masyarakat sangat tinggi, tapi tidak diikuti dengan ketersediaan barang. Sekarang orang berbondong-bondong untuk Vaksin, tapi ketersediaan barang terbatas. Ini akan menjadi delematis dan seperti ambigu," paparnya.

Menurut Zulfikar, jika melihat antusias masyarakat untuk vaksin, tentu ketersediaan Vaksin harus juga ada. Sehingga target dari pencapaian cepat tercapai.

"Target itu tidak akan tercapai, jika tidak dibarengi dengan ketersediaan barang. Jadi kalau barangnya ada mungkin bisa saja lebih cepat. Karena tingkat kesadaran masyarakat sekarang lebih tinggi dari yang dulu," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mendorong Pemerintah maupun pihak terkait untuk  segera mengimplementasikan sebagaimana yang telah disampaikan kepada masyarakat.

Ratusan Peserta Ikuti Tes SKD CPNS Kemenhub RI di Pontianak

"Bola ini bukan ditangan masyarakat, tapi ditangan Pemerintah. Tapi saya yakin Pemkot dan Pemprov sudah menyiapkan, sudah dibicarakan terkait target dan ketersediaan barang itu ada," ucapnya.

Untuk itu, ia berharap agar segera terakomodasi  dan  target yang telah ditentukan bisa segera tercapai untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Karena menurutnya di Kota Pontianak tidak hanya menghadapi persoalan Pandemi Covid-19 saja, akan tetapi masih banyak persoalan lain yang dihadapi seperti keadaan alam. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved