Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dimulai, Polsek Ledo dan Satgas Covid-19 Swab Antigen Guru & Siswa

Saya berharap kepada para siswa agar tidak melepas maskernya saat kegiatan belajar berlangsung dan setelah selesai kegiatan belajar mengajar

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Ledo
Satgas Covid-19 test Swab Antigen guru, Senin 6 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG -Meskipun pandemi Covid-19 belum selesai, dunia pendidikan kembali bergeliat setelah Pemerintah Pusat memberikan kebijakan bagi institusi pendidikan seperti SD, SMP, dan SMA dan setaranya untuk melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Untuk mendukung kebijakan Pemerintah ini, Polri memastikan pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah dapat berjalan dengan aman, lancar, dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam hal pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah khususnya di Kecamatan Ledo, Polsek Ledo melalui Kanit Samapta Bripka IG Guntur mendampingi Satgas Tracing Covid-19 Puskesmas Ledo melaksanakan Screening dan Swab Antigen kepada tenaga pendidik dan siswa di SMA Negeri 1 Ledo, Senin 6 September 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Samapta Bripka IG Guntur bersama satgas tracing covid-19 Puskesmas Ledo melaksanakan screening bertujuan mengontrol, memonitor, dan mendeteksi sebagai langkah awal upaya pencegahan penyebaran covid-19 diantara tenaga pendidik dan siswa SMA Negeri 1 Ledo yang mengikuti pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas.

Serta untuk memantau kesiapan institusi pendidikan menerapkan prosedur Protokol Kesehatan dalam proses PTM Terbatas sesuai standar khusus yang diwajibkan oleh pemerintah selama pandemi covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Bripka IG. Guntur menyampaikan kepada siswa untuk manfaatkan kesempatan PTM Terbatas dengan semangat mengikuti pelajaran dan tegas menghimbau kepada tenaga pendidik dan siswa tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker, serta Menghindari/Membuat kerumunan.

“Saya berharap kepada para siswa agar tidak melepas maskernya saat kegiatan belajar berlangsung dan setelah selesai kegiatan belajar mengajar langsung pulang ke rumah, demi kesalamatan dan kesehatan bersama" imbau Bripka Guntur.

Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka, Dinkes Ambil 145 Sampel Swab

Sementara itu Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengkonfirmasi kegiatan Screening dan Test Swab Antigen yang dilaksanakan oleh Polsek Ledo dan satgas tracing Covid-19 Puskesmas Ledo kepada tenaga pendidik dan siswa SMA Negeri 1 Ledo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah yang memberikan kesempatan institusi pendidikan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas disekolah khususnya di Kecamatan Ledo.

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana menerangkan dalam pelaksanaan screening oleh satgas tracing covid-19 Puskesmas Ledo di SMA Negeri 1 Ledo dengan sasaran tracing tenaga pendidik 9 orang dan siswa 169 orang.

Pengambilan sampel dalam screening dan swab antigen diikuti oleh 9 orang tenaga pendidik dan 149 siswa dengan keseluruhan hasil test Negatif dan untuk 20 siswa yang tidak dapat hadir akan dilakukan test screening susulan.

"Patut kita syukuri dari sampel hasil test screening di SMA Negeri 1 Ledo kepada 9 orang guru dan 149 dari 169 siswa hasilnya negatif, untuk 20 siswa yang tidak hadir akan dilakukan test screening susulan. Dari hasil test ini bersama kita mendukung kebijakan pemerintah dan mensukseskan pelaksanaan PTM Terbatas di sekolah ini dengan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun kapanpun demi lancarnya proses pendidikan bagi generasi penerus kita," tutup Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved