Breaking News:

Kapan Bantuan Kuota Internet dari Pemerintah 2021 Cair Lagi ? Cek Info Kuota Kemendikbud Ristek !

Kapan bantuan kuota internet dari pemerintah cair lagi ? Hingga kini, banyak yang bertanya-tanya tentang bantuan kuota Kemendikbud Ristek ini.

Tangkap layar kuota-belajar.kemdikbud.go.id
Ilustrasi Bantuan Kuota Data Internet Kemendikbud Ristek 2021. Bantuan kuota internet dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) disalurkan mulai September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kapan bantuan kuota internet dari pemerintah cair lagi ? Hingga kini, banyak yang bertanya-tanya tentang bantuan kuota Kemendikbud Ristek ini.

Pasalnya, bantuan kuota dirasakan memberi manfaat bagi siswa, siswi, mahasiswa, mahasiswi, dosen dan guru.

Kuota diperlukan untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Kuliah Jarak Jauh selama pandemi Covid-19.

Kabar terbaru, bantuan kuota internet gratis dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) akan disalurkan mulai September 2021.

Diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) melanjutkan bantuan kuota internet gratis dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

(Update berita pendidikan lainnya disini)

Dikutip dari Instagram @kominfo, pemerintah telah menyiapkan anggaran dana sebesar Rp 2,3 triliun untuk lanjutan bantuan kuota data internet yang diperuntukkan bagi 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen.

Sementara anggaran dana sebesar Rp 745 miliar dialokasikan untuk lanjutan bantuan UKT bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Tata Cara Klaim Kuota Gratis Telkomsel Mulai 11 September 2021, Pastikan Nomor Aktif

Sebagai informasi, bantuan kuota internet gratis ini akan diberikan kepada mereka yang telah diajukan dalam SPTJM yang sudah diverval oleh pihak Kemendikbud.

Batas akhir unggah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) oleh sekolah untuk Bantuan Kuota Data Internet diperpanjang hingga 7 September 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved