Breaking News:

Persiapan LPTQ Bengkayang Sambut MTQ Kedelapan di Kecamatan Monterado

"Alhamdulillah, dari hari kemarin sampai hari ini masih berlangsung oleh panitia pelaksana di Kecamatan Monterado berkerjasama dengan Satgas Covid-19

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Plh. Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkayang, Heru Pujiono. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Persiapan-persiapan dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkayang menyambut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke Delapan (8) di Kecamatan Monterado.

Ketua LPTQ Kabupaten Bengkayang, Drs H Syamsul Rizal, melalui Plh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkayang Heru Pujiono mengatakan, persiapan dilakukan yang paling fokus Pemda yakni penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi bagi panitia pelaksana, serta stakeholder terkait.

"Salah satu juga yang menjadi fokus oleh Pemerintah Daerah, dan disampaikan Bapak Bupati dan Bapak Ketua diharapkan para stakeholder pelaksanaan MTQ ini minimal sudah dilaksanakan vaksinasi yang pertama," ucapnya, Jumat 3 September 2021.

"Alhamdulillah, dari hari kemarin sampai hari ini masih berlangsung oleh panitia pelaksana di Kecamatan Monterado berkerjasama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan dan juga Dinas Kesehatan, Puskesmas Monterado, sedang dilakukan vaksinasi termasuklah sampai kepada petugas pelaksana di lapangan penyelenggaraan MTQ," tambah Heru.

Kecamatan Monterado Tuan Rumah MTQ ke-8, Plh Ketua LPTQ Bengkayang Sampaikan Persiapan Prokes Ketat

Dirinya menyebut, seluruh kontingen perkecamatan dibatasi sebanyak 25 orang dan pada saat pelaksanaan nanti tidak hadir sekaligus, melainkan hadir ketika mengikuti jenis-jenis lomba yang diperhelatkan. Guna menerapkan prokes ketat, pihak Pemda bersama Opd terkait mengupayakan vaksinasi kepada pelaksana juga di Kecamatan hingga ke bagian terbawah.

"Pesertanya nanti, dari semua Kecamatan rata-rata itu baik Kontingen maupun lain-lain, 25 orang perkecamatan, tetapi nanti didalam pelaksanaannya tidak sekaligus datang. Tentunya, menyesuaikan dengan jenis lomba yang akan dilakukan. Nah, panitia pelaksananya, mulai dari ketua umum Pelaksana Camat Monterado sampai kepada pelaksanaan di lapangan ya maka sampai kepada petugas parkir dan hari ini kita upayakan sampai ke petugas parkirnya kita lakukan vaksinasi, wajib," ungkap Plh Ketua Umum LPTQ Bengkayang.

Ditambahkannya, umat agama lain juga turun serta berainergi dan berkomitmen bersama dalam mensupport dan mendukung kegiatan ini.

"Penyelenggaraan MTQ di Monterado, sudah ada sinergi yang baik, sudah ada komitmen bersama bahwa semua yang terlibat didalam panitia penyelenggaraan bukan hanya teman-teman yang muslim, tetapi teman-teman umat agama lain ikut mensupport dan mendukung," timpalnya.

Persiapan yang sedang dilakukan sampai ke pelaksanaan diantaranya, Tetap mematuhi Prokes, Vaksinasi panitia pelaksana di Kecamatan Monterado dan Masyarakat Monterado, penyemprotan disinfektan pada lokasi-lokasi pelaksanaan, Sosialisasi Prokes oleh panitia pelaksana di Kecamatan Monterado dan Sinergi smua elemen masyarakat Monterado untuk suksesnya penyelenggaraan.

Kemudian, persiapan lainnya seperti Jumlah Rumah Kafilah sebanyak 17 unit, Dua (2) unit rumah untuk Dewan Hakim, totalnya sebanyak 19 unit. Lokasi yang digunakan yakni di lapangan Bola Monterado depan SDN Satu Monterado (Podium Utama untuk Cabang Tilawah Dewasa dan Remaja), Masjid Besar Rahmatullah untuk Cabang Tilawah anak-anak dan Tartil, dan SMK Satu Monterado untuk Cabang Khot/Kaligrafi. Untuk Jumlah Peserta dari 16 orang ditambah dengan Pendamping atau Official dengan total 25 orang/Kafilah. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved