Breaking News:

Pola Hidup sehat

KENALI Penyebab Penyakit Thalassophobia, Penelitian Tunjukkan Penderitanya Banyak Wanita

Sementara fobia spesifik cukup umum di antara populasi umum, tidak diketahui berapa banyak orang yang mengidap thalassophobia.

Penulis: Mirna Tribun | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNNEWS.COM
Penyakit Thalassophobia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Thalassophobia adalah jenis fobia spesifik yang melibatkan rasa takut yang terus-menerus dan intens terhadap perairan luas dan dalam seperti lautan dan samudera.

Apa yang membuat fobia ini berbeda dari aquaphobia, atau ketakutan akan air?

Jika aquaphobia melibatkan rasa takut akan air itu sendiri, thalassophobia berpusat pada badan air yang tampak luas, gelap, dalam, dan berbahaya.

Pengidap thalassophobia tak sekadar takut pada air yang luas dan dalam, tetapi juga pada apa yang bersembunyi di bawah permukaannya.

Dilansir dari halodoc.com, istilah thalassophobia berasal dari bahasa Yunani “thalassa” yang berarti laut, dan “phobos” yang berarti ketakutan.

Menurut National Institute of Mental Health (NIMH), fobia adalah jenis penyakit mental yang paling umum di Amerika Serikat.

DERETAN MANFAAT Jantung Pisang, Mengobati Penyakit Jantung Kanker Diabetes dan Stroke

Sementara fobia spesifik cukup umum di antara populasi umum, tidak diketahui berapa banyak orang yang mengidap thalassophobia.

Thalassophobia umumnya dianggap sebagai jenis fobia lingkungan alamiah tertentu.

Ketakutan terhadap lingkungan alam cenderung menjadi salah satu jenis fobia yang lebih sering dialami, dengan beberapa penelitian menunjukkan bahwa fobia terkait air cenderung lebih umum di antara wanita.

Penyebab Thalassophobia

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved